B Focus Banua Anam

Rumah Sakit Pertama di Kalsel dengan Instalasi Gizi Bersertifikat Halal

RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sudah memiliki sertifikat halal untuk instalasi gizi dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan

Rumah Sakit Pertama di Kalsel dengan Instalasi Gizi Bersertifikat Halal
B Focus
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sudah memiliki sertifikat halal untuk instalasi gizi dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kalsel.

Sertifikat halal untuk instalasi gizi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dari LPPOM MUI Kalsel diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro kepada Wakil Direktur (Wadir) Administrasi dan Keuangan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan H Nanang di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Wadir Administrasi dan Keuangan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan, H Nanang mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien rawat inap, kehalalan makanan menjadi hal utama disamping kandungan gizi serta penyajian sesuai dengan kebutuhannya.

Baca: Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Hari ini di sscn.bkn.go.id, Cek Juga di Sini

Baca: Amalan dan Doa Agar Lulus CPNS 2018 : Ini Doa Hajat Jelang Ujian Tes SKD

Baca: BKN Jelaskan Kenapa Pelamar Tak Bisa Cetak Kartu Tes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018

Untuk itu, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan berupaya mewujudkannya dengan telah diterbitkan sertifikasi halal untuk instalasi gizi.

Proses ini dimulai dari proses pemilihan bahan baku sampai proses penyajian.

Dengan diperolehnya sertifikasi halal untuk instalasi gizi, menjadi langkah maju sesuai dengan komitmen sebagai rumah sakit peduli ibadah dan sejalan pula dengan visi dan misi Kabupaten HSS 2018-2023 "Sehati Plus Cinta HSS".

"RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan merupakan rumah sakit pertama di kalsel yang instalasi gizinya bersetifikat halal dan pengelolaan makanan langsung dari instalasi gizi sendiri," kata H Nanang.

Untuk yang akan datang RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan merencanakan memiliki Unit Laundry yang dalam prosesnya bersetifikat halal pula.

Kepala Instalasi Gizi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Rabiatun Nisa mengatakan, seiring dengan dimilikinya sertifikat halal, tentunya proses pemilihan bahan baku sampai proses penyajian semakin dimaksimalkan.

"Selain prosesnya yang harus halal, dalam waktu dekat, setiap makanan yang akan disajikan akan dipasang logo halal di tempat makanan yang akan disajikan kepada pasien," katanya.

Nantinya juga dipasang spanduk kehalalan makanan yang akan disajikan.

Nantinya, setiap enam bulan ada monitoring dari MUI Kalsel dan kita juga melaporkan terkait proses kehalalan yang sudah dilakukan.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved