French Open 2018

Hasil French Open 2018: Kalahkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Perempat Final?

Marcus/Kevin memastikan diri melangkah ke perempatfinal French Open 2018 usai melakoni perlawanan wakil Jepang

Hasil French Open 2018: Kalahkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Perempat Final?
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil French Open 2018 antara pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berakhir dengan skor 21-14, 22-20.

Marcus/Kevin memastikan diri melangkah ke perempatfinal French Open 2018 usai melakoni perlawanan wakil Jepang tersebut selama 40 menit.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin menang atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada babak 16 besar Denmark Open 2018 yang digelar di di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (25/10/2018).

Baca: Peserta Antrean Verifikasi Berkas CPNS 2018 Formasi Sipir Kemenkumham Geger, Ini Penyebabnya

Pada awal set pertama, kedua pasangan sudah saling berbalas serangan dan saling mengejar poin hingga 8-8. Namun, setelah itu Marcus/Kevin menunjukkan kelasnya dan berhasil unggul 11-8 usai pengembalian pemain Jepang melebar ke samping lapangan. Usai paruh set pertama, Marcus/Kevin semakin menunjukkan dominasinya. Poin demi poin berhasil diraih pasangan berjuluk the Minions tersebut.

Baca: NEWSVIDEO - 400 Laptop Disiapkan untuk Pelaksanaan Tes CAT CPNS 2018 di Lingkup Pemprov Kalsel

Pasangan Jepang bahkan tertinggal 6 poin usai pengembalian akurat kevin masuk ke lapangan Jepang. Unggul 18-12, semakin membuat Marcus/Kevin percaya diri. Set pertama pun berhasil ditutup dengan skor 21-14 usai smash pemain Jepang menyangkut net dan jatuh ke daerah permainan sendiri.

Set kedua berjalan lebih alot. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tampil ngotot dan jarang melakukan kesalahan. Bahkan pasangan Jepang tersebut berhasil unggul 4 poin di 2-6. Keunggulan tersebut bertahan dan menutup paruh set kedua dengan poin 7-11.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming French Open 2018: Marcus/Kevin vs Jepang di Babak 16 Besar

Marcus/Kevin terlihat lebih sering melakukan kesalahan di set kedua, bahkan mereka tidak mampu mengejar perolehan pasangan Jepang hingga 13-17. Namun, pasangan ganda nomor 1 dunia tersebut berhasil bangkit dan meraih poin beruntun. Puncaknya, pemain Jepang gagal mengembalian servis dari Marcus sehingga membuat skor imbang 18-18.

Pertandingan berlangsung sengit hingga set kedua harus dilanjutkan dengan juz. Marcus/Kevin berhasil melakukan epic comeback usai menutup set kedua dengan skor 22-20. Atas hasil tersebut Marcus/Kevin lolos ke perempatfinal French Open dan bakal menghadapi pemenang antara Ahsan/Hendra dan Chen Hing Ling/Wang Chi-Lin. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved