Berita Tapin

MUI Kalsel Audit Pabrik Abon Cabai Hiyung Tapin, Begini Hasilnya

Kemudian memeriksa peralatan produksi, dan minta demontrasi pembuatan abon cabai tersebut

MUI Kalsel Audit Pabrik Abon Cabai Hiyung Tapin, Begini Hasilnya
ibrahim ashabirin
LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel mengunjungi tempat produksi abon cabai hiyung di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, Kamis (25/10/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel mengunjungi tempat produksi abon cabai hiyung di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, Kamis (25/10/2018) siang.

Dua orang tim LPPOM MUI Kalsel itu Ir HM Ermayn MS dan Taufikurrahman memeriksa dokumen dan administrasi produksi abon cabai tersebut.

Kemudian memeriksa peralatan produksi, dan minta demontrasi pembuatan abon cabai tersebut dan banyak lagi hal lainnya yang diperiksa tim tersebut.

Baca: Tes SKD CPNS 2018 Tanahbumbu Masih Menunggu Jadwal dari BKN, 3.000 Pelamar Diminta Belajar

Menurut Taufik timnya dari LPPOM MUI Kalsel melakukan audit terhadap produksi abon cabai di Desa Hiyung ini untuk mendapatkan sertifikat halal.

Dari pemeriksaan kami terhadap pabrik abon cabai hiyung Tapin sudah memenuhi syarat kehalalan, tetapi masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, jelas Taufik.

Baca: Sesaat Lagi Live Streaming Indosiar : Live Streaming Persebaya Surabaya vs Madura United Liga 1 2018

Pemeriksaan kami ini akan kami sampaikan kepada komisi fatwa MUI Kalsel, mereka nanti bersidang memutuskan untuk mendapatkan sertifikat halal tersebut. Paling cepat satu pekan ke depan sudah ada hasil keputusan, jelas Taufik kepasa BPost online.

Pengelola abon cabai hiyung Tapin, Junaidi tampak senang dengan hadirnya LPPOM MUI Kalsel tersebut. "Tak lama lagi produk kami akan punya label halal, " ucapnya senang. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved