Berita Tanahlaut

Warga Kintap Geger, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya Syamsudin (47) dan tiga anaknya kehilangan tempat tinggal

Warga Kintap Geger, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah
Istimewa
Musibah kebakaran terjadi Desa Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 04.15 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Warga Desa Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut digegerkan peristiwa kebakaran yang menimpa satu rumah, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 04.15 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya Syamsudin (47) dan tiga anaknya kehilangan tempat tinggal karena ludes terbakar.

Tetangga Syamsudin juga terdampak kebakaran, rumahnya mengalami rusak berat yaitu Muliadi (45) dan Mustafa (45) rumahnya mengalami rusak ringan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING O Channel : Live Streaming Bali United vs Borneo FC Liga 1

Beruntung, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang berada di Posko Kintap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahlaut bergerak memadamkan.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penyebab kebakaran diduga akibat korseleting listrik di bagian dapur rumah Syamsudin.

Untuk sementara ini, Syamsudin dan tiga anaknya mengungsi ke rumah kerabatnya terdekat. Lokasinya tidak jauh dari puing rumahnya.

Baca: Jadwal Tes SKD CPNS 2018 di Kemenkumham & Kemenpan RB, Instansi Lain Pantau Sosmednya

Libatkan Ketua RT Galang Sumbangan Sukarela

Kepala Desa Kintap, Suhaimi dikonfirmasi membenarkan satu rumah warganya habis terbakar. Selebihnya hanya rusak berat, sebelah rumah terbakar.

Suhaimi mengaku sudah ada bantuan paket peralatan memasak bagi korban kebakaran dari BPBD Kabupaten Tanahlaut hanya untuk dua kepala keluarga.

Baca: MUI Kalsel Audit Pabrik Abon Cabai Hiyung Tapin, Begini Hasilnya

Menurut Suhaimi, posko bantuan dibuka di depan Kantor Desa Kintap hingga Senin pekan depan. Untuk meringankan beban korban, sembilan Ketua RT dilibatkan berkeliling ke rumah warga menggalang dana sumbangan sukarela.

"Hari Jumat, para Ketua RT menggalang dana sumbangan sukarela ke wilayah tetangga, Desa Kintapura. Hari Senin, instansi seperti Kantor Camat, Polsek, Danramil, Puskesmas, Perbankan didatangi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved