Berita Hulu Sungai Selatan

Polres HSS Lakukan Penyuluhan Anti Narkoba di Lokasi TMMD Desa Malilingin

Kegiatan penyuluhan anti narkotika kerjasama antara Kodim 1003/Kandangan dan Polres HSS

Polres HSS Lakukan Penyuluhan Anti Narkoba di Lokasi TMMD Desa Malilingin
Istimewa
Suasana kegiatan penyuluhan anti narkoba oleh Satresnarkoba Polres HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN-Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan penyuluhan anti narkoba di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018 di Desa Malilingin.

Kegiatan penyuluhan anti narkotika kerjasama antara Kodim 1003/Kandangan dan Polres HSS ini dilaksanakan di SMPN 4 Malilingin Kecamatan Padang Batung, HSS.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan penyuluhan Anti narkoba merupakan program kerja sasaran non Fisik dalam kegiatan TMMD ke 103 di Desa Malilingin.

Baca: Cara Jawab Contoh Soal Tes SKD CPNS 2018, BKN Juga Rilis Jadwal & Lokasi Tes di Sscn.bkn.go.id

Baca: Geram Meratus Mau Ditambang, Ini Kata Vokalis Grup Band Radja Ian Kasela

Baca: Bhabinkamtibmas Sarang Tiung Bagikan Ini ke Warga Miskin, Indahnya Berbagi

"Kita kerjasama dengan Polres HSS yang menjadi nara sumbernya terkait penyuluhan anti narkoba kepada masyarakat di Desa Malilingin," katanya, Jumat, (26/10).

Dalam kegiatan penyuluhan Anti Narkoba tersebut masyarakat sangat antusias. Ratusan warga baik pelajar, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama hadir mengikuti kegiatan penyuluhan anti narkoba.

"Penyuluhan anti narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat. Semoga dengan penyuluhan itu, masyarakat, pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat di Desa Malilingin menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba," katanya.

Sehingga mereka akan menjauhi narkoba, serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan narkoba dan tidak terjerumus mengkonsumsi narkoba.

Sebagai narasumber pada kegiatan yang berlangsung pada Kamis, (25/10) sore itu yakni Kasat Narkoba Polres HSS AKP Edi Yulianto.

Dia menjelaskan tentang pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak serta trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Dampak negatif akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya perubahan dalam sikap dan kepribadian seperti mudah tersinggung dan cepat marah.

Sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba.‬

"‪Dalam penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tangggung jawab polri saja tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk orangtua bersama keluarga, guru, para pemuda dan seluruh masyarakat," tambahnya. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved