Berita Tanahlaut

Desa Tabanio Belum Miliki Perpustakaan Desa, Antusias Minat Baca Anak Desa Tinggi

Sebanyak 200 judul buku anak-anak dibawa petugas mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanahlaut.

Desa Tabanio Belum Miliki Perpustakaan Desa, Antusias Minat Baca Anak Desa Tinggi
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakilnya Abdirahman menemani kegiatan anak-anak warga Desa Tabanio asyik membaca. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak 200 judul buku anak-anak dibawa petugas mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanahlaut.

Tak heran, antusias anak-anak sekolah dasar sederajat di Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, langsung menyerbu koleksi buku di mobil perpustakaan keliling.

Melihat tingginya minat baca anak-anak di Desa Tabanio saat dikunjungi mobil perpustakaan keliling, aparatur pemerintah Desa Tabanio ingin membuat perpustakaan desa Tabanio.

Sekretaris Desa Tabanio, Juriansyah mengakui minat baca anak-anak di terlihat saat mobil perpustakaan keliling berasa di desanya.

"Masalahnya desa belum punya perpustakaan. Sudah ada rencana itu membuat perpustakaan desa dengan cara mencari rumah yang mudah dikunjungi anak-anak," katanya.

Baca: Berfoto dengan Miss Universe Indonesia, Melaney Ricardo Goda Pergaulan Ayu Ting Ting

Baca: Intip Rumah Ustadz Abdul Somad yang Begitu Sederhana, Tamu Pun Duduk Lesehan

Baca: Indro Warkop Bantah Kabar Istrinya Menderita Kanker Paru-paru Karena Ia Perokok Aktif, Ini Faktanya

Baca: Bikin Ngakak, Deddy Corbuzier Jadi Father of YouTube, 2 YouTuber ini Anaknya, Lalu Emaknya Siapa?

Menurut Juriansyah, pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanahlaut yang bersedia meminjamkan buku untuk merealisasikan perpustakaan desa.

"Itu masalahnya di Desa kami belum ada ruanga perpustakaan. Melihat minat baca anak-anak. Kami menargetkan November ini sudah ada perpustakaan desa yang tempatnya di salah satu rumah warga. Petugas perpustakaan desa akan kami kirim berlatih di Pelaihari," katanya.

Sugeng, petugas perpustakaan keliling mengaku koleksi buku yang disediakan pihaknya memang khusus bacaan anak- anak sesuai tema kegiatan menggemarkan minat baca anak usia dini.

"Kalau koleksi buku di Kantor sekitar 30 ribu buku dan 14 ribu judul buku. Khusus yang dibawa ke Desa Tabanio ini sekitar 200 judul buku," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakil Bupati Tanahlaut Abdirahman melihat dan menemani antusias para bocah Desa Tabanio yang asyik membaca koleksi buku perpustakaan keliling.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved