OTT KPK Anggota DPRD Kalteng

Ini Penyebab Delapan Anggota Dewan Kalteng Kena OTT KPK

Kabar santer yang menyebar, kasus yang membelit delapan anggota DPRD Kalteng, yang terjaring operasi tangkap tangan KPK terkait

Ini Penyebab Delapan Anggota Dewan Kalteng Kena OTT KPK
net
DPRD Kalteng

BANJARMASINPOST.CO, ID, PALANGKARAYA - Kabar santer yang menyebar, kasus yang membelit delapan anggota DPRD Kalteng, yang terjaring operasi tangkap tangan KPK terkait masalah lingkungan dan perkebunan kelapa sawit, sudah mencuat sejak beberapa minggu yang lalu.

Komisi B DPRD Kalteng, salah satu tugas dan fungsinya yakni mengawasi masalah lingkungan hidup, dan perkebunan serta kehutanan, gencar menyoroti dugaan pencemaran dan perizinan perkebunan kelapa sawit di Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Kalteng.

Bukan hanya itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kalteng, Punding LH Bangkan, bahkan menyoroti adanya penanaman pohon sawit di bantaran Danau Sembuluh yang luasnya hingga ribuan hektare diduga menyalahi ketentuan.

"Ini jelas melanggar aturan," ujar Punding LH Bangkan.

Baca: Latihan Soal Tes SKD di Contoh Soal Tes CPNS Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: Cek Lokasi Tes CPNS 2018 Jelang Tes SKD di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta

Baca: Nomor Ponsel Sejumlah Anggota DPRD Kalteng Non Aktif

Baca: Intip OOTD Kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Saat Hadiri Jakarta Fashion Week 2018

Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, Rawing Rambang, saat ditanya terkait penanaman sawit di bantaran Danau Sembuluh membenarkan bahwa penanaman tersebut menyalahi aturan.

"Itu menyalahi aturan, jika menggunakan aturan yang berlaku saat ini," ujarnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, tangkap‎ tangan terhadap anggota DPRD Kalteng tersebut diduga berkaitan dengan pembuangan limbah PT Bina Sawit Sawit Abadi Pratama di Danau Sembulu.

Tak hanya mengamankan anggota DPRD Kalteng dan pihak swasta, tim juga menyita uang ratusan juta rupiah dalam operasi senyap kemarin.

Uang yang disita itu diduga bagian dari komitmen fee pengusaha kepada sejumlah anggota DPRD Kalteng untuk mengurus pembuangan limbah sawit di Danau Sembuluh. www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved