Berita Banjarmasin

Jumlah Pelamar CPNS 2018 Yang Lulus Seleksi di Pemprov Kalsel Direvisi Menjadi 6.502, Ada Apa?

jumlah tersebut bertambah setelah ada revisi pada pengumuman tanggal 25 Oktober yang lulus administrasi menjadi 6.502.

Jumlah Pelamar CPNS 2018 Yang Lulus Seleksi di Pemprov Kalsel Direvisi Menjadi 6.502, Ada Apa?
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana antrian pelamar CPNS 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Ada perubahan untuk jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018  yang lulus seleksi administrasi pada instansi Pemprov Kalsel.

Dimana pada pengumuman tanggal 21 Oktober, jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi 6.456 orang. Tapi setelah ada revisi, jumlah tersebut bertambah setelah ada revisi pada pengumuman tanggal 25 Oktober. Pada update terbaru ini, Jumlah pelamar yang lulus administrasi menjadi 6.502.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam menerangkan revisi tersebut ada hal yang memang harus direvisi. "Jadi revisi biasa. Sebab, berkas yang diterima sangat banyak sehingga ada kekeliruan," kata Perkasa Alam.

Perkasa Alam menjelaskan, jumlah berkas yang diterima hampir 8 ribuan. Guna memverifikasi berkas tersebut stafnya kerja dari pagi sampai tengah malam.

Baca: Ingat, Info Penting Sebelum Pengumuman Jadwal Tes SKD CPNS 2018, cetak Kartu Ujian di sscn.bkn.go.id

Baca: Latihan Soal CPNS 2018 Dari 5 Aplikasi Tes SKD Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

"Jadi kalau ada revisi hal yg manusia, staf kami dari pagi sampai jam 1 an tiap hari selama seminggu lebih pasti mereka kelelahan dan ada yang perlu direvisi, saya tidak menyalahkan anak buah, saya yang tanggung jawab," lontarnya.

Ada dugaan revisi ini berkaitan dengan adanya protes terkait akresitasi program studi dan perguruan tinggi. Sebab, lulusan kuliah saat prodi belum terakreditasi tidak memenuhi syarat. Namun Perkasa membantah hal itu. "Soal akreditasi tetap berlaku," katanya. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved