Selebrita

Maia Estianty Dikabarkan Akan Menikah Lagi, Sudah Urus Izin Surat Nikah Dari KUA

Maia Estianty Menikah Lagi, Sudah Urus Izin Surat Nikah Dari KUA Untuk Nikah di Jepang

Maia Estianty Dikabarkan Akan Menikah Lagi, Sudah Urus Izin Surat Nikah Dari KUA
instagram
Foto Maia Estianty yang diunggah akun Instagram/@maiaestiantyreal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar Maia Estianty akan menikah lagi dalam waktu dekat kian jelas. Diketahui, Maia Estianty tengah sudah mengurus surat izin nikah.

Maia Estianty mengurus surat izin nikah melalui seorang utusan yang sudah ia percaya. Maia Estianty mengurus surat izin nikah di Kantor Urusan Agama Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 12 Oktober 2018 yang lalu.

Hal ini jadi bukti Maia Estianty akan menikah lagi dengan pria yang dikabarkan dekat dengannya, pengusaha Irwan Mussry.

Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry bukan di Indonesia, melain sesuai dengan kabar yang berhembus, di Tokyo, Jepang.

Baca: Maia Estianty Dikabarkan Akan Menikah Lagi di Tokyo, Sahabat Dekat Sindir Gaun Pengantin

Baca: Bikin Ngakak, Deddy Corbuzier Jadi Father of YouTube, 2 YouTuber ini Anaknya, Lalu Emaknya Siapa?

Baca: Reaksi Penonton Lihat Maia Estianty & Mulan Jameela Sepanggung di Jakarta Fashion Week, Meriah.

Petugas KUA yang menerima langsung utusan Maia Estianty itu sudah mengkonfirmasi kebenaran kabar Maia mengurus surat izin nikah.

"Nikahnya bukan di sini, tapi benar dia minta surat keterangan numpang nikah ke Jepang," ujar Staf KUA Pasar Minggu, Suprapto saat berbincang dengan Grid.ID di KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Suprapto kemudian menjelaskan tahapan yang dilalui Maia Estianty saat mengurus surat rekomendasi untuk melakukan pernikahan di Tokyo, Jepang.

"Kalau ngurus surat izin nikah ya dari kelurahan dulu sesuai domisili, minta surat keterangan nikah dari kelurahan masing-masing, baru dibawa ke KUA buat ngurus surat numpang nikah kemana," jelasnya.

Maia Estianty
Maia Estianty (istimewa)

Ia kemudian menjelaskan saat mengurus rekomendasi pernikahan di KUA, seseorang yang sudah pernah menikah harus membawa akta cerai yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, begitu juga dengan Maia Estianty ia melampirkan akta perceraiannya dengan Ahmad Dhani.

"Maia Estianty kan kalau sudah janda ya akta cerainya yang dikeluarin Pengadilan Agama, KTP, KK, segala macem. akta lahir," ujarnya.

Saat itu tak butuh waktu lama bagi utusan Maia Estianty untuk mengurus surat rekomendasi nikah karena persyaratan yang lengkap ia hanya perlu waktu sekitar 30 menit mengurus surat rekomendasi nikah tersebut.

"Kalau di KUA pengajuanya kalau berkas lengkap kita pelayanan setengah jam selesai sebentar. kalau nggak lengkap kita suruh pulang balik buat lengkapin dulu. di sana tertera semuanya," ujarnya lagi.

Irwan Mussry
Irwan Mussry (instagram)

Terkait dengan siapa Maia Estianty akan menikah, pihak KUA Pasar Minggu mengatakan tak memperhatikan hal tersebut, pihaknya mengatakan hanya fokus mengurusi surat relomendasi karena Maia Estianty adalah warga yang menetap di kecamatan Pasar Minggu.

"Kalau di KUA kita tidak tanya mau menikah dengan siapa segala macam kita cuma buatin surat rekomendasi nikah sesuai domisilinya aja," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Utusan Maia Estianty Bawa Akta Cerai Sang Penyanyi dengan Ahmad Dhani Saat Urus Izin Nikah ke KUA

Editor: Restudia
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved