Berita Banjarmasin

Naga Cilik Sumbang 3 Juta ke Rumah Zakat untuk Korban Gempa Palu

Melalui sejumlah perwakilan Nanang Galuh Cilik beserta orangtuanya hasil dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada Rumah Zakat

Naga Cilik Sumbang 3 Juta ke Rumah Zakat untuk Korban Gempa Palu
khairil rahim
Melalui sejumlah perwakilan Nanang Galuh Cilik beserta orangtuanya hasil dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada Rumah Zakat Banjarmasin, Sabtu (27/10/2018) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah melakukan aksi kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah, gabungan Nanang Galuh Cilik Banjarmasin 2016 dan 2017 berhasil mengumpulkan bantuan dan langsung disalurkan.

Melalui sejumlah perwakilan Nanang Galuh Cilik beserta orangtuanya hasil dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada Rumah Zakat Banjarmasin, Sabtu (27/10/2018) sore.

"Alhamdulillah baru saja penyerahan uang hasil penggalangan dana kemaren di salurkan melalui rumah zakat," kata Deasy Ariana.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang, Ini Kata Indra Sjafri

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Beinsport 3 Empoli vs Juventus Liga Italia Pekan 10, Ronaldo Main

Baca: Head to Head & Prediksi El Clasico Barcelona vs Real Madrid Liga Spanyol Pekan 10 Live SCTV

Perempuan yang akrab disapa Mama Galuh Najla ini menjelaskan jumlah bantuan yang disalurkan semakin bertambah telah Runner Up Putri Indonesia 2006 yang juga Ketua DPRD Kalsel Hj Ananda ikut menyumbang sebesar RP 500 ribu.

"Total penggalangan danaka Rp 2.470.000 plus sumbangan dari hj Ananda 500. 000 dan sumbangan tambahan 30000 jadi total keseluruhan yang diserahkan tiga juta rupiah," lanjut dia.

Sebelumnya secara suka rela Naga Cilik turun ke jalan melakukan sumbangan mencari para donatur yang melintas di jalan raya di kawasan Simpang 3 Jalan Brigjen Hasan Basri depan Supermarket Glow Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018) sore.

Bunda Galuh Najla menambahkan dalam pencarian sumbangan yang dimulai pukul 5.30 sore hingga satu jam lebih itu banyak masyarakat umum pengguna jalan yang ikut menyumbang.

Termasuk juga publik figur dan tokoh Banua seperti Ketua DPRD Banjarmasin yang juga Runner Up, Puteri Indonesia Hj Ananda dan ulama Banjarmasin Guru Zuhdianoor akrab disapa guru Zuhdi.

Mengenai tujuan kegiatan Bunda Najla menerangkan diadkan penggalangan dana biar naga cilik ada kegiatan positif bersipat mendidik juga mengajarkn arti berbagi dan peduli sesama saudara.(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved