OTT KPK Anggota DPRD Kalteng

Pemprov Kalteng Sikapi Rencana PAW Ketua Partai Terkait Anggota DPRD Terjerat OTT KPK

Masa kerja anggota DPRD Kalteng yang tinggal tiga bulan lagi efektifnya dikhawatirkan tidak akan bisa melakukan PAW.

Pemprov Kalteng Sikapi Rencana PAW Ketua Partai Terkait Anggota DPRD Terjerat OTT KPK
tribunkalteng.com/faturahman
Kantor Gubernur Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana pimpinan partai di Kalimantan Tengah, yang kadernya di DPRD  Kalteng yang terlibat dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KKN) akan di PAW ditanggapi Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kalteng.

Masa kerja anggota DPRD Kalteng yang tinggal tiga bulan lagi efektifnya dikhawatirkan tidak akan bisa melakukan PAW terhadap sejumlah anggota DPRD Kalteng yang bermasalah setelah terjaring OTT.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng, Ahmad Husien, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, masa efektif anggota DPRD periode sekarang hanya sekitar tiga bulan lagi, sehingga memang sangat pendek.

Namun begitu sebut dia, pihaknya tidak mempermasalahkannya, karena meskipun waktu untuk masa efektif dewan tersebut tinggal tiga bulan lagi, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing partai saja.

Baca: Bukan 1, Ternyata 8 Anggota DPRD Kalteng yang Terjaring OTT KPK Bersama 6 Orang dari Swasta

"Bagi kami tidak masalah, untuk memproses PAW partai tersebut, karena itu urusan partai, jika partai memang mau diproses PAW akan kami proses, kami menyerahkan kepada partai saja," ujarnya.

8 Anggota DPRD Kalteng dan 6 Swasta

Anggota DPRD Kalteng dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Jumat (26/10/2018).

Semula beredar informasi satu orang yang tertangkap, belakangan berkembang menjadi 8 anggota DPRD Kalteng yang ditangkap KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, 14 orang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta pada Jumat (26/11/2018) siang hingga malam seluruhnya sudah berada di gedung KPK.

Baca: Ketua PAN Kalteng Ancam PAW Kadernya di DPRD Kalteng yang Terjaring OTT KPK di Jakarta

"Delapan anggota DPRD Kalteng dan 6 pihak swasta sudah di KPK, pada mereka dilakukan pemeriksaan secara intensif," ucap Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Bukan 1, Ternyata 8 Anggota DPRD Kalteng yang Terjaring OTT KPK Bersama 6 Orang dari Swasta, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/27/bukan-1-ternyata-8-anggota-dprd-kalteng-yang-terjaring-ott-kpk-bersama-6-orang-dari-swasta.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved