Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Warga di Banjar Ini Antusias Gotong-royong Perbaiki Jalan Tani, Ini Tujuannya

Di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karangintan, warga setempat sejak benerapa hari yang lalu bahu-membahu memperbaiki jalan usaha tani.

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Sejumlah warga Desa Mandikapau Barat gotong-rotong memperbaiki jalan usaha tani setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di tengah kehidupan moderen kekinian yang makin menggiilas kearifan budaya Nusantara, di desa kecil di Kabupaten Banjar ini justru sebaliknya. Semangat bergotong-royong masih cukup kuat.

Hal itu setidaknya terlihat di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karangintan. Warga setempat sejak beberapa hari yang lalu bahu-membahu memperbaiki jalan usaha tani.

Sepanjang 500 meter jalan usaha tani yang mereka perbaiki dari semula berupa jalan setapak menjadi cor semen. "Alhamdulilaah sekarang realisasinya sudah hampir rampung," ucap Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit, Sabtu (27/10/2018).

Baca: Rekap Hasil Perempatfinal French Open 2018 : Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Baca: Latihan Soal CPNS 2018 Dari 5 Aplikasi Tes SKD Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Sumber dana peningkatan jalan usaha tani tersebut bersumber dari dana desa. Sesuai hasil perencanaan yang dibahas dalam urin rembug bersama, warga sepakat sebagian dana desa 2018 digunakan untuk memperbaiki jalan usaha tani tersebut.

"Sedikitnya 150 orang petani yang tiap hari melintasi jalan usaha tani tersebut. Sebagian besar menyadap karet setiap harinya. Dengan membaiknya kondisi jalan, tentu mereka akan lebih mudah mengangkut hasil buminya," tandas Basit.

(banjarmasinpoat.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved