Berita Tanahlaut

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda di Tanah Laut bersama LDII Ikuti Talk Show Kemandirian

Sebanyak 150 pemuda pemudi DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Kabupaten Tanahlaut peringati Hari Sumpah Pemuda.

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda di Tanah Laut bersama LDII Ikuti Talk Show Kemandirian
ist
Sebanyak 150 pemuda pemudi DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Kabupaten Tanahlaut peringati Hari Sumpah Pemuda, Minggu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Kabupaten Tanahlaut peringati Hari Sumpah Pemuda, Minggu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak 150 pemuda pemudi DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Kabupaten Tanahlaut peringati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018).

Tak sekadar menumbuhkan kreativitas dan inovasi, dituntut jadi generasi muda yang profesional dan religius.
Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, menyampaikan bahwa sebagai pemuda harus memiliki kemandirian, khususnya dalam hal kemandirian ekonomi. "Karena tanpa memiliki kemandirian ekonomi, akan sulit hidup di zaman sekarang ini. Apalagi jika para pemuda nantinya sudah hidup berkeluarga, tentu ada kewajiban untuk memberikan nafkah bagi keluarga," katanya.

Dalam hal agama pun, memerlukan uang untuk kelancaran beribadah. Misalnya perlu beli kitab-kitab, biaya perjalanan, pakaian, biaya pendidikan, dll. Hal ini sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW: "Pada akhir zaman nanti, manusia semestinya memiliki dirham dan dinar untuk menegakkan urusan agamanya dan dunianya" (HR. Imam At-Tabrani).

Pada pertemuan itu digelar pengajian ayat-ayat Al-Quran dan AL-Hadist yang berkaitan dengan pergaulan, pekerjaan/kemandirian, dan pernikahan. Karena tiga hal inilah yang akan dilalui oleh muda mudi nantinya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Australia 2018 di Trans7 Hari Ini Minggu (28/10), Mulai Jam 10.00 WIB

Menghadirkan Ustad Ali Sodiqin Hadir pula pengusaha sukses asal Pelaihari, Zulfa Assidiq, yang memberikan kiat-kiat sukses berwirausaha sejak muda.

Menurut Zulfa, generasi muda saat ini jangan hanya ingin jadi PNS saja, karena peluang untuk jadi PNS itu sangat kecil. "Generasi muda millenial harus lebih banyak menjadi wirausaha, membuka lapangan pekerjaan sendiri. Karena peluang untuk berwirausaha masih terbuka sangat lebar," katanya.

Disampaikannya, jadi seorang wirausaha juga membuka peluang pekerjaan bagi orang lain, sehingga turut andil dalam mengurangi pengangguran. "Bahkan menjadi wirausaha juga berpeluang menjadi milyader. Banyak contoh orang-orang kaya yang berasal dari wirausaha," katanya.

Hadir pada kegiatan yang digelar di gedung Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Sabilur Rosyidin Al Manshurin Pelaihari, jalan Mufakat, RT 10 RW 04, Angsau, Pelaihari. Hadir Dewan Penasihat DPW LDII Kalsel KH Miswadi, Ketua Ponpes Sabilur Rosyidin Al Manshurin Pelaihari H. Irsyad Syaifullah. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved