French Open 2018

Marcus/Kevin Gagal Juarai French Open 2018 usai Dikalahkan Wakil China

Marcus/Kevin kalah dalam pertandingan rubber game atas lawan dengan skor 21-23, 21-8, dan 17-21.

Marcus/Kevin Gagal Juarai French Open 2018 usai Dikalahkan Wakil China
badmintonindonesia.or.id
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menjuarai French Open 2018 setelah kalah dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada Minggu (28/10/2018).

Marcus/Kevin kalah dalam pertandingan rubber game atas lawan dengan skor 21-23, 21-8, dan 17-21.

Pada gim pertama, jalannya pertandingan berlangsung ketat. Beberapa kali sempat terjadi poin sama kuat, yakni saat 7-7, 8-8, hingga 10-10.

Namun, wakil China berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Baca: Ternyata Thailand Lebih Merana dari Timnas U-19 Indonesia saat Bertemu Qatar

Setelah interval, performa The Minions, julukan Marcus/Kevin, membaik. Mereka sempat membalikkan keadaan menjadi 15-13. Namun, wakil China berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Skor kembali sama kuat pada kedudukan 20-20. Akan tetapi, Han Chengkai/Zhou Haodong berhasil memenangi gim tersebut dengan skor 23-21.

Baca: Adiknya Ingin Jadi Artis, Zaskia Gotik Keras Melarang, Alasannya Ternyata Masuk Akal

Pada gim kedua, penampilan Marcus/Kevin meningkat. Mereka tampil dominan dengan selalu unggul dalam perolehan poin dari lawan.

Beberapa kali penempatan kok dari The Minions tak mampu dikembalikan oleh lawan. Marcus/Kevin unggul jauh pada interval gim kedua dengan skor 11-4.

Tak mau kehilangan momentum, setelah interval, Marcus/Kevin terus menekan Han Chengkai/Zhou Haodong dan unggul jauh 14-5. Setelah itu, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-8.

Baca: Akhirnya Polisi Ungkap Ciri-Ciri Mayat Dicor dalam Drum di Sukoharjo, Pakai sweater BLACK ENDT

Pada gim penentuan, laga kembali berlangsung sengit. The Minions tertinggal dalam perolehan poin, tetapi tak jauh. Interval gim ketiga ditutup dengan skor 10-11 untuk keunggulan wakil China.

Setelah interval, Marcus/Kevin tertinggal 11-13 dari pasangan China. Han Chengkai/Zhou Haodong berhasil menjaga keunggulannya pada gim ini sekaligus memastikan kemenangan atas Marcus/Kevin dengan skor 21-17.(Eris Eka Jaya)

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved