Breaking News:

Berita Banjarbaru

Sumpah pemuda di Lapas Banjarbaru, Renungan Suci api unggun hingga Salat berjamaah

Kegiatan api unggun diisi dengan pembacaan sajak dan pengucapan teks Sumpah Pemuda secara bersama-sama seluruh petugas.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Elpianur Achmad
istimewa
Peringatan Hari Sumpa Pemuda di Lapas Banjarbaru Sabtu (27/10/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berpakaian dinas harian lengkap, Kepala Lapas Banjarbaru Abdul Aziz memimpin pelaksanaan kegiatan api unggun di Lapas Banjarbaru, Minggu (28/10/2018).

Acara yang berlangsung mulai pukul 03.00 wita dinihari tadi menjadi istimewa karena dihadiri oleh seluruh petugas LP Banjarbaru. Hangatnya api unggun walau diselimuti dinginnya dinihari, membuat suasana tenang menjadi lebih syahdu.

Kegiatan api unggun diisi dengan pembacaan sajak dan pengucapan teks Sumpah Pemuda secara bersama-sama seluruh petugas.

Namun belum berhenti disitu. Rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda ini, dilanjutkan dengan kegiatan salat malam bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti program Blok Pesantren.

Kembali Kalapas Banjarbaru memimpin pelaksanaan kegiatan salat malam berjamaah ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Australia 2018 di Trans7 Hari Ini Minggu (28/10), Mulai Jam 10.00 WIB

Baca: Jadwal & Link Live Streaming French Open 2018 Minggu (28/10) Babak Final, Marcus/Kevin vs China

"Dengan kegiatan Renungan Suci Pemuda-pemudi Lapas Banjarbaru di iringi Api Uggun, kita turut merasakan bagaimana api semangat yang berkobar dikalangan pemuda Indonesia pada saat itu. Berkeliling melingkari api unggun menjadikan kita memiliki semangat persatuan sebagaimana para pemuda 90 tahun yang lalu. Raga berkobar yang sudah kami bangun, kami sempurnakan dengan penghambaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bahwa segala yang sdh kita peroleh selama ini adalah merupakan berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa sebagaimana tersebut didalam pembukaan UUD 1945. Dengan dilanjutkan oleh sholat malam berjamaah, kami bangun lagi jiwa-jiwa pemuda di Lapas Banjarbaru. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya," demikian ucap Abdul Aziz mengutip potongan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved