Selebrita

Vina Panduwinata 'Bongkar' Jati Diri di Konser Chaseiro, Ada Apa Sama Candra?

Bergaun biru, Vina membawakan lagu "Jati Diri" dari album miliknya berjudul Cium Pipiku (1987) di panggung konser

Vina Panduwinata 'Bongkar' Jati Diri di Konser Chaseiro, Ada Apa Sama Candra?
kompas.com
Penyanyi Vina Panduwinata tampil di konser Dunia di Batas Senja, yang digelar untuk merayakan 40 tahun band Chaseiro berkarya sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Konser digelar di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, Minggu (28/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Vokal serak dan bertenaga penyanyi Vina Panduwinata menggelegar di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam.

Bergaun biru, Vina membawakan lagu "Jati Diri" dari album miliknya berjudul Cium Pipiku (1987) di panggung konser band Chaseiro bertajuk Dunia di Batas Senja itu.

Sebelum bernyanyi, Vina "membongkar" kisah di balik penciptaan lagu "Jati Diri".

"Saya sangat bersahabat dengan Mas Candra Darusman (personel Chaseiro). Dulu (ditanya), Vina ada apa sih sama Candra? Oh ada suami saya di situ, mau cerita susah nih he he he," katanya yang mengundang gelak tawa penonton.

Baca: Adiknya Ingin Jadi Artis, Zaskia Gotik Keras Melarang, Alasannya Ternyata Masuk Akal

"Zaman dulu, saya sama Mas Candra jalan sama-sama, jalan aja ya Pa enggak gimana he he he. Saya bilang 'luar biasa ya langkah kita salah melulu. Kita enggak punya privasi sama sekali itu risiko kita sebagai penyanyi'," ujar Vina lagi.

"Akhirnya Candra bilang 'Oke, Vin. Saya bakal buatkan lagu yang bercerita tentang kamu dan teman-teman kamu yang seringkali tidak punya privasi'. Inilah 'Jati Diri'," tambahnya.

Baca: Wulan Guritno Membela Diri Usai Dihujat karena Angkat Bintang Laut

Selain itu, Vina juga menggelorakan pesan kemanusiaan dengan suara khasnya lewat lagu "Kemanusiaan" dari album Chaseiro berjudul Bila (1980).

"Lagu ini mengingatkan kepada kita semua bahwa kita harus punya hati dan pikiran yang bagus. Setiap orang punya hak dalam menjalankan kebebasan diri menjalankan hidup," ujar Vina.(Andi Muttya Keteng Pangerang)

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved