Berita Balangan

Pramuka di Lampihong Peringati Hari Sumpah Pemuda, ini Pesan Pembina Apel

Puluhan anggota pramuka dari berbagai unsur kepramukaan yang ada di Kwaran Lampihong melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda

istimewa
apel bersama Puluhan anggota pramuka dari berbagai unsur kepramukaan yang ada di Kwaran Lampihong melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan anggota pramuka dari berbagai unsur kepramukaan yang ada di Kwaran Lampihong melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke-90 di lapangan sekolah MAN 3 Balangan (MAN Lampihong), Senin (29/10/2018).

Bertindak sebagai Pembina apel pada kegiatan tersebut adalah Plh Kakwaran Lampihong, Ahmadiyanto.

Ahmadiyanto dalam dalam amanatnya menyampaikan agar semua anggota pramuka yang hadir agar selalu berusaha menjaga nama baik pramuka dan menjaga atribut kepramukaan.

"Jangan sampai kegiatan pramuka disalahgunakan dan disalahtafsirkan," ujarnya.

Menurutnya, pramuka sebagai perekat NKRI harus saling bahu membahu dan bekerjasama dalam kebersamaan.

Baca: Begini Penampakan Pesawat Boeing 737 MAX 8 Saat Terbang Perdana di Amerika

Baca: Al Ghazali Doakan Kebahagiaan Maia Estianty yang Dikabarkan Menikah dengan Irwan Mussry

Baca: Postingan Pramugari Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Perairan Karawang

Tanpa adanya kerjasama dari semua pihak maka akan sangat sulit untuk mencapai kemajuan dan keberhasilan.

"Mari kita warisi dan kita bangkitkan kembali semangat sumpah pemuda dengan memulai dari diri kita, dimulai dari hal-hal yang terkecil dan dimulai dari hari ini," katanya.

Pemuda hari ini cerminan bangsa dan negara di masa mendatang. Pemuda hari ini adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan masa depan bangsa dan negara.

Jangan sampai selalu melihat perbedaan yang bisa membawa pada perpecahan tapi carilah persamaan untuk menuju persatuan.

Disebutkannya, kalau selalu mencari perbedaan maka akan sangat sulit menemukan titik temu untuk mencapai kemajuan. Seperti semangat para pemuda yang sudah dicontohkan kurang lebih 90 tahun yang lalu.

"Semangat para pemuda yang tergabung dalam Jong Java, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Ambon dan perkumpulan pemuda lainnya yang lebih mengutamakan persatuan serta kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan," tegasnya.

Andi Hermawan selaku panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua unsur kepramukaan yang ada di Kwaran Lampihong atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membekali dan menambah wawasan anggota pramuka terutama tentang nasionalisme, semangat persatuan dan cinta tanah air.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved