Liga Spanyol

Kalah dari Barcelona di El Clasico, Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Real Madrid memutuskan memecat Julen Lopetegui usai rentetan hasil buruk yang digapai timnya pada awal musim 2018-2019

Kalah dari Barcelona di El Clasico, Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Las Rozas Football City, Madrid, 26 Agustus 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah menelan hasil kurang memuaskan  termasuk kekalahan memalukan di laga El Clasico atas musuh abadi Barcelona, Real Madrid akhirnya secara resmi memecat pelatih Julen Lopetegui.

Dilansir dari BolaSport.com, Real Madrid memutuskan memecat Julen Lopetegui usai rentetan hasil buruk yang digapai timnya pada awal musim 2018-2019 ini.

"Direktur Real Madrid, setelah melakukan pertemuan pada 29 Oktober 2018, telah setuju memutus kontrak Julen Lopetegui dengan klub," jelas pernyataan dari pihak klub.

Dari 14 laga, Lopetegui hanya mencicipi enam kali kemenangan, dua kali seri, dan sisanya adalah kekalahan.

Dari rangkaian kekalahan, salah satunya didapat Madrid dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona.

Pada Minggu (29/10/2018), Sergio Ramos dkk kalah memalukan dengan skor 1-5 dimana striker Barcelona, Luis Suarez menjadi bintang karena mencetak trigol.

Baca: Hasil Madura United vs PSM Makassar, PSM Perpanjang Rekor Buruk di Pulau Madura

Pelatih 52 tahun sebelumnya juga dipecat saat hendak memimpin timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pemecatan dari Federasi Sepak Bola Spanyol dijatuhkan pada Lopetegui karena mengumumkan terlalu dini untuk melatih Madrid.

Lopetegui yang bisa membawa Spanyol ke Piala Dunia pun digadang-gadang bisa menjadi suksesor Zinedine Zidane yang mundur di akhir musim lalu.

Namun apa daya, Madrid yang juga ditinggal oleh Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus malah melempem di penyerangan dan lembek dalam bertahan.

Sejauh ini Los Blancos sudah memasukkan 21 gol dan kemasukkan 20 gol.

Dikutip BolaSport.com dari Goal, Madrid kabarnya akan segera menggaet mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte.

Untuk sementara pelatih tim utama akan dipegang pelatih tim kedua yang merupakan mantan pemain Madrid, yakni Santiago Solari. (bolaSport.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved