Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Puluhan Mobil Angkutan Umum dan Mobil Pribadi Terjaring Operasi Intan Zebra

Puluhan angkutan umum dan angkutan pribadi diberhentikan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin saat melintasi Jalan Gubernur Suebardjo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Puluhan angkutan umum dan angkutan pribadi diberhentikan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin saat melintasi Jalan Gubernur Soebardjo, Lingkar Selatan, Banjarmasin, Selasa (29/10/2018). Bahkan kendaraan roda dua pun menjadi sasaran dalam pemberhentian tersebut.

Iya, aktivitas tersebut diketahui merupakan operasi Intan Zebra yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polsek Banjarmasin Selatan. Dalam giat itu, sejumlah personil Dishub beserta kepolisian langsung memeriksa perlengkapan berkendara para pengemudi.

Tidak sedikit pengemudi yang harus turun dari kendaraannya karena dokumen kendaraan yang bermasalah. Bahkan ada pula pengendara motor yang menangis karena terjaring razia.

Mereka yang terjaring dan dinyatakan tidak lengkap dokumen, langsung diarahkan ke meja kepengurusan. Oleh petugas, para pengendara pun diberikan sejumlah pertanyaan termasuk surat tilang.

Baca: Video Roger Danuarta Ucap Kalimat Syahadat Tersebar, Dipastikan Bukan Adegan Syuting

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING INDOSIAR Persib Bandung vs Bali United Liga 1 2018

Baca: Sandiaga Uno Klaim Pemilih Milenial untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Lebihi Jokowi-Maruf Amin

Kasi Wasdal Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, M Yunus menyampaikan ada banyak mobil yang terjaring razia. Rata-rata kesalahan ialah kir yang mati serta tidak adanya surat keterangan membawa barang.

Lantas lelaki itu pun mengimbau agar para pengendara lebih memperhatikan dokumen kendaraan mereka. Terlebih jangan sampai masa berlaku kir habis. Karena batas waktu pun selama enam bulan. Ia menerangkan, setiap enam bulan sekali, mobil angkutan harus melakukan uji kir untuk mengetahui kelaikan jalannya.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved