Breaking News:

SMKPPN Banjarbaru

Di Hari Sumpah Pemuda, SMKPPN Banjarbaru Gelar Outbound di Kiram Park

Bertepatan dengan 28 Oktober 2018 atau peringatan sumpah pemuda ke-90, SMKPPN Banjarbaru menggelar kegiatan outbond di Kiram Park.

SMKPP Negeri Banjarbaru
Pegawai di lingkungan SMKPPN Banjarbaru menggelar kegiatan outbond di Kiram Park, Kecamatan Karangintan, Banjar, pada 28 Oktober 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Bertepatan dengan 28 Oktober 2018 atau peringatan sumpah pemuda ke-90, SMKPPN Banjarbaru menggelar kegiatan outbond di Kiram Park.

Momen ini bagi seluruh pegawai dijadikan sarana untuk berkumpul dan bercengkerama melepas rutinitas. Maka dari itu, SMKPP Negeri Banjarbaru melaksanakan kegiatan outbound yang bertempat di Kiram Park. Outbound ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 Oktober 2018, tepatnya dilaksanakan di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan outbound yang dilaksanakan tiap setahun sekali ini diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di SMKPPN Banjarbaru, baik PNS maupun Honorer. Sebab, kegiatan ini, seperti di sampaikan di atas, selain itu juga kewajiban dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melaksanakan pengembangan profesi dalam menciptakan kekompakan antar pegawai.

Seperti yang disampaikan Kepala Tata Usaha SMKPPN Banjarbaru, Irwanto. “Sama-sama kita niatkan ini akan menjadi motivasi kita, paling tidak ada tali ikatan kekeluargaan kita semakin erat, tali silaturahmi juga lebih kuat lagi, insya Allah semakin banyak kita menyambung tali silturahmi diantara kita ini maka kerja-kerja kita ke depan akan semakin solid dan bisa sukses dalam mendukung program regenarasi petani,” ujarnya.

Outbound kali dilaksanakan dari pukul 08.30 sampai dengan 14.30 Wita. Para pegawai mengikuti acara permainan untuk memupuk rasa persaudaran, kerjasama tim dan menciptakan keakraban.Sebagai instruktur untuk kegiatan outbound dari widyaiswara Badan Pengembangan SDM Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan. Para instruktur memberikan materi-materi tentang kerjasama dan kekompakan tim.

“Tujuan outbound yang pertama mengenal diri sendiri (kelebihan dan kekurangan masing-masing), yang kedua mengenal orang lain, sebab untuk mencapai tujuan yang paling utama adalah integritas”, kata salah satu instruktur dari BPSDMD Kalimantan Selatan, Dr Suyanto.

Beragam tingkat kesulitan dalam permainan outbound juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan.

Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound. Kegiatan outbound ini diharapkan akan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, sehingga rasa solidaritas akan muncul dengan sendirinya, karena outbound juga bisa menghilangkan gap antara pegawai yang sering terjadi.

Suasana outbond pegawai lingkungan SMKPPN Banjarbaru di Kiram Park, Kecamatan Karangintan, Banjar.
Suasana outbond pegawai lingkungan SMKPPN Banjarbaru di Kiram Park, Kecamatan Karangintan, Banjar. (SMKPP Negeri Banjarbaru)

“Mudah-mudahan kedepan masih bisa bekerjasama, bekerja bersama-sama juga untuk satu tujuan, tujuannya apa, nantinya kita mampu memiliki kemampuan daya saing, baik kita berada dimanapun saja dan mudah-mudahan beberapa filisofis yang ada di permainan outbound ini bisa di terapkan untuk kemajuan organisasi”, ujar Kepala Sekolah SMK PP N Banjarbaru, Suherman.

Melalui kegiatan outbound pegawai SMKPPN Banjarbaru ini, diharapkan mampu menyegarkan pikiran para pegawai SMKPPN Banjarbaru. Namun hal terpenting dalam kegiatan tersebut agar semakin memupuk rasa senansib sepenanggungan dan menciptakan kekompakan serta kerjasama yang baik saat kembali bekerja nantinya di tempat kerja. (aol)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved