Ekonomi dan Bisnis

IHSG Diprediksi Masih Akan Menguat Tipis Ditopang Emiten Sektor Keuangan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berpeluang dalam tren positif walaupun diprediksi tidak akan melaju kencang.

IHSG Diprediksi Masih Akan Menguat Tipis Ditopang Emiten Sektor Keuangan
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kegiatan analis dan investor pasar modal di BEI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berpeluang dalam tren positif walaupun diprediksi tidak akan melaju kencang.

Sentimen positif menguatnya beberapa komposit saham dunia menjadi sinyal IHSG bisa ikut bergerak positif pada perdagangan hari ini, Rabu (31/10/2018).

Diantaranya NIKKEI meroket 178. 41 poin atau alami penguatan 0,83 persen di level 21.635, DOW pun demikian menguat 431.72 poin atau 1,77 persen ke angka 24.874.

Menurut Senior Equity Brokerage MNC Sekuritas Banjarmasin, Herry Wachiedin, selain hijaunya bursa di beberapa negara, faktor cukup banyaknya laporan keuangan emiten khususnya di sektor keuangan yang positif masih menjadi faktor penguatan IHSG.

Baca: Pesawat Lion Air JT 610 Ternyata Jatuh di Lokasi Perairan Surganya Udang Cirebung

Hal ini juga yang menjadi faktor pendorong pergerakan positif IHSG yang menutup perdagangan sebelumnya dengan menguat 34,49 poin atau 0,6 persen ke level 5.789, Selasa (30/10/2018).

Namun menurutnya tren pelemahan beberapa harga komoditi di pasar global juga patut diwaspadai menjadi faktor pemberat IHSG termasuk emas dan CPO yang masing-masing harganya melemah 0,15 dan 0,09 persen.

"Pergerakan diperkirakan masih akan mixed hari ini, karena beberapa faktor jadi sentimen positif tapi juga ada yang menahan," kata Herry. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved