Monyet Liar Serang Perkampungan

Sebanyak 20 Monyet Tertangkap di Kandang Jebakan, Dibunuh dengan Racun Putas Ikan

Sebanyak 20 monyet liar tertangkap dan masuk kandang jebakan ukuran 4 x 3 meter dengan tinggi 2 meter yang dibuat Desa Belandean

Sebanyak 20 Monyet Tertangkap di Kandang Jebakan, Dibunuh dengan Racun Putas Ikan
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
WARGA Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola menyemprotkan racun putas ikan ke monyet yang masuk kandang jebakan 

BANJARMASIPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 20 monyet liar tertangkap dan masuk kandang jebakan ukuran 4 x 3 meter dengan tinggi 2 meter yang dibuat Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Satu kali masuk kandang jebakan sampai 20 monyet.

“Itu baru satu kawanan monyet. Ada beberapa kawanan monyet yang belum masuk jebakan,” kata Sekretaris Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Iwan, Rabu (31/10/18).

Dijelaskannya, saat ini ada dua kawanan monyet yang belum mendekat ke lokasi kandang jebakan yang dibuat oleh petani di Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Baca: BKSDA Kalsel Tak Peduli, Warga Belandean Bikin Jebakan untuk Menangkap Ratusan Monyet Liar

Baca: Tubuh Monyet Liar yang Serang Perkebunan Belandean Kebal Peluru, Ditembak Tak Mempan

Baca: Warga Belandean Kehabisan Akal Hadapi Monyet, Diracun Tak Mempan, Diberi Jarum Buah Tak Dimakan

“Warga membua dua jebakan, yakni di perbatasan Sungai Pitung dan di kawasan Desa Belandean,” katanya.

Monyet, lanjut Iwan, sepertinya jera dan tidak mau mendekat ke lokasi jebakan yang dibuat jebakan tersebut. Monyet-monyet yang sudah masuk ke kandang jebakan akan dibunuh dengan racun tuba.

“Caranya disemprotkan racun putas ikan ke hidung monyet-monyet yang tertangkap. Setelah disemprot racun tikus, uluhan monyet itu akan lumpuh dan mati akhirnya,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved