Pesawat Lion Air Hilang Kontak

Menhub Budi Karya Minta Direktur Teknik Lion Air Dibebastugaskan Pascajatuhnya Lion Air JT 610

Menhub Budi Karya Sumadi, meminta Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif dibebastugaskan untuk kepentingan investigasi jatuhnya

Menhub Budi Karya Minta Direktur Teknik Lion Air Dibebastugaskan Pascajatuhnya Lion Air JT 610
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan keterangan mengenai penanganan mudik lebaran 2017 dalam diskusi pulblik bertajuk "Strategi Mengurai Arus Mudik dan Upaya Menekan Angka Kecelakaan" yang digelar di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2017). Ia menyatakan, pemerintah yakin mudik peristiwa Brexit di tahun 2016 tak akan terulang. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meminta Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif dibebastugaskan untuk kepentingan investigasi jatuhnya pesawat JT610.

Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko menyebutkan Muhammad Asif merupakan sosok yang berpengalaman di bagian teknik Lion Air

"Memang beliau sosok yang berpengalaman di bidang teknik, berkompeten, oke. Kalau gak kompeten gak mungkin jadi direktur," ujar Rama kepada Tribunnews.com, Rabu (31/10/2018).

 
Meski tidak menyebutkan lama waktunya, Rama hanya mengatakanu Muhammad Asif menjabat tidak sejak awal Lion Air beroperasi pada 2010 lalu.

"Memang bukan dari awal Lion sudah cukup berpengalaman. Datanya harus dicek lagi," kata Rama.

Baca: Sebagian Badan Pesawat Lion Air JT610 yang Ditemukan di Kedalaman 35 Meter, Ini Penampakannya

Sebelumnya, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menceritakan pihaknya memang baru mengetahui perihal tuntutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (31/10/2018) pagi tadi.

Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif pun disebutkan Danang pagi tadi (31/10/2018) masih menjalankan tugasnya dan akan ada koordinasi internal dari pihak Lion terlebih dulu untuk membebastugaskan Muhammad Asif.

"Kalau status sampai hari ini masih bekerja jadi ini informasi baru kami harus berkoordinasi. Pasti akan segera dilakukan kami menunggu arahan," ungkap Danang.

CEO Lion Air, Edward Sirait pun telah memastikan akan mengikuti arahan dari Kementerian Perhubungan selaku regulator dan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) untuk mendapatkan legalitas.

Baca: Hasil Copa del Rey, Melilla vs Real Madrid - Pesta Gol Warnai Debut Santiago Solari, Skor Akhir 4-0

"Kita ikutin arahan Menteri Perhubungan tapi dalam rangka melaksanakan itu kami akan koordinasi nanti dengan DKPPU kan supaya ada legalitasnya. Namanya nasib orang kan kita musti ada legalitasnya," papar Edward kepada Tribunnews.com, Rabu (31/10/2018).

(Penulis: Apfia Tioconny Billy/Tribunnews)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Direktur Teknik Lion Air yang Dibebastugaskan Dinilai sebagai Sosok yang Berpengalaman


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved