Berita Kotabaru

Fitriadi Sebut Pakai Biaya Swadaya dan Akan Buka Layanan KTP Dihari Libur

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kotabaru H Ahmad Fitriadi menyatakan, pihaknya terus menjaga komitmen

Fitriadi Sebut Pakai Biaya Swadaya dan Akan Buka Layanan KTP Dihari Libur
banjarmasin post group/ (helriansyah)
Kepala Disdukcapil H Ahmad Fitriadi meneken nota kesepahaman terkait komitmen pemberian pelayanan publik. Selain dua SKPD lainnya bersama pemerintah daerah yang disaksikan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kotabaru H Ahmad Fitriadi menyatakan, pihaknya terus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Fitriadi, komitmen memberikan pelayanan publik terkait kependudukan, menyusul dilakukannya penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) melibatkan tiga SKPD di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru dengan Bupati Kotabaru yang diwakili Staf Ahli Bupati bagian pemerintahan Drs H Akhmad Rifai.

Penanda tanganan dokumen nota kesepahaman dihelat kegiatan forum konsultasi publik, itu disaksikan Ketua Ombudsman RI perwakilan Kalsel Noorhalis Majid berlangsung di ruang pertemuan kantor sekretariat daerah (Setda) Kotabaru, Kamis (1/11/2018).

Bahkan Fitriadi tidak hanya berjanji menjaga komitmen yang disepakati, namun salah satu bentuk memberikan pelayanan prima. Dalam sebulan berjalan, disdukcapil telah membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik dihari libur (Sabtu dan Minggu) kepada masyarakat.

Baca: Jadwal dan Lokasi Tes SKD Kemenag Diumumkan Sebagian, Cek Syaratnya di sscn.bkn.go.id

Baca: Ini Pekerjaan Ustadz Abdul Somad Sebelum Jadi Dai Kondang: Mamak Tanya Berapa Hutang di Kairo

Baca: Kontestasi NU dan Non NU di Pilpres 2019 Jadi Alasan Cucu Pendiri NU Jadi Jubir Prabowo-Sandiaga Uno

Walau diakui, pelayanan dihari libur dilakukan secara swadaya. Dalam pengertian, pelaksanaan pelayanan dihari libur tidak didukung ketersediaan anggaran khusus.

Kecuali terkait administrasi seperti blanko dan kelengkapan fasilitas layanan, karena ada tersedia. "Hanya saja untuk hal-hal yang lain, terkait penyelenggara pelayanan kami atasi secara swadaya. Seperti makan dan minum," ujar Fitriadi.

Menjadi pendorong dibukanya layanan dihari libur tanpa ketersediaan anggaran khusus dialokasikan. Mengingat tingginya atensi dan animo masyarakat yang luar biasa terhadap layanan dihari libur.

"Melihat tingginya atensi masyarakat terhadap pelayanan dihari libur. Sangat sayang jika sampai akhir tahun berakhir juga," jelasnya.

Baca: Ini Sosok Cucu Pendiri NU yang Jadi Jubir Baru Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Maka dari itu, rencana terkait pelayanan ini akan dimasukan anggaran ke dalam kegiatan di tahun 2019. Dengan harapan bisa diakomodir tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Mengingat selain antusiasnya masyarakat, namun dibukanya layanan dihari libur membantu mempercepat pelayanan mulai dari perekaman hingga pencetakan.

Halaman
123
Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved