Kriminalitas Kalteng

Polisi Bartim Tangkap Tukang Cukur dan Jukir yang Nyambi Jual Sabu

Polisi membekuk dua orang yakni tukang cukur dan seorang juru parkir yang diduga kuat sebagai pengedar dan pemakai Narkotika Golongan I jenis sabu

Polisi Bartim Tangkap Tukang Cukur dan Jukir yang Nyambi Jual Sabu
HO/Polda Kalsel
Ilustrasi sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TAMIYANG LAYANG - Polisi membekuk dua orang yakni tukang cukur dan seorang juru parkir yang diduga kuat sebagai pengedar dan pemakai Narkotika Golongan I jenis sabu di Tamiyang Layang, Barito Selatan yang hingga, Sabtu (3/10/2018) kasusnya masih diproses penyidik Polres setempat.

Keduanya, ditangkap di Jalan Nansarunai RT 05, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Tamiyang Layang, Bartim. Tersangka, Riyani alias Iyan (27) warga Mampai Murung Arab, Kecamatan Murung, Kabupaten Kapuas, merupakan tukang cukur .

Selain itu, juga diamankan, Riza Saputra alias Riza (24) Warga Desa Hambuku Hilir, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel serta juru parkir (Jukir) Rahmad alias Amad (31) warga Jalan A. Yani Kelurahan  Tamiang Layang, Kecamatan. Dusun Timur.

Penangkapan berawal laporan masyarakat yang menyebut, terlapor Riyan alias Iyan sering melakukan transaksi jual beli Narkotika Golongan I jenis sabu,  anggota Satresnarkoba polres Bartim, kemudian melakukan pengintaian ditempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba AKP Dhani Sutirta.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang LiveTrans 7, Marquez Nyaris Terjatuh

Baca: Hasil Napoli vs Empoli Liga Italia 2018 Pekan ke 11, Napoli Pesta Gol ke Kandang Empoli

Polisi melakukakan, pembuntutan yang tak lama setelah itu, Riyan alias Iyan, kemudian diamankan dan digeledah diduga kuat telah melakukan transaksi membeli sabu dengan ditemukan barang bukti satu paket di dalam bungkusan permen yang disimpan di saku celana terlapor, langsung Diinterogasi di TKP dalam pengakuannya barang tersebut Didapat dari Rahmad.

Pengakuan Riyan yang mendapat sabu tersebut dari Rahmad, dan anggota bergerak cepat langsung menjemput Rahmad yang saat itu berada rumah,” Ucap Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatresnarkoba AKP Dhani S, Sabtu (3/10/2018).

Baca: Reaksi Massa Aksi 211 Saat Melihat Spanduk Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca: Pemain Ini Resmi Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018, Andik?

Kepada polisi, Rahmad mengaku, sabu didapat dari Riza Saputra alias Riza yang diduga kuat sebagai penyuplai sabu untuk diedarkan di Wilayah Hukum Polres Bartim, polisi kemudian melakukan Penangkapan Riza Saputra alias Riza saat sedang berada di tempat kerjanya potong rambut.

Satresnarkoba Polres Bartim berhasil mengamankan, satu paket Narkotika jenis sabu dengan berat 0.27 gram, Uang tunai Rp 35 ribu milik Riyani alias Iyan, tiga buah Handphone, 24 butir obat Seledryl dan satu unit sepeda motor Honda Revo dengan Nomor Polisi (Nopol) DA 2632 HI. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved