Berita Tanahlaut

Satsabhara Polres Tanahlaut Sita Alkohol Simpanan Warga Desa Ambungan Pelaihari

Ratusan botol alkohol diduga milik Suyatno (21) warga Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut diamankan di Mapolres Tanahlaut

Satsabhara Polres Tanahlaut Sita Alkohol Simpanan Warga Desa Ambungan Pelaihari
HO/Polres Tanahlaut
Satsabhara Polres Tanahlaut saat mengamankan puluhan botol alkohol milik warga Desa Ambungan, Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ratusan botol alkohol diduga milik Suyatno (21) warga Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut diamankan di Mapolres Tanahlaut, Sabtu (3/11/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, ratusan botol alkohol itu buah penggeledahan yang dilakukan anggota Satsabhara Polres Tanahlaut, Jumat (2/11/2018) dini hari.

Polisi menemukan ratusan botol alkohol itu disimpan di dalam lemari dan sebagian di dalam jok sepeda motor matik yang ada di dalam rumah Suyatno.

Baca: Jadwal Tes SKD Kemenristekdikti Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Tak hanya itu, ratusan butir obat batuk berbagai nama juga ditemukan polisi dan diamankan karena diduga untuk campuran atau dioplos alkohol.

Sayangnya, Suyatno tidak berhasil diamankan. Diduga keluar rumah melalui pintu belakang saat polisi menggeledah kamarnya.

Baca: Live Streaming Indosiar, Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung Sore Ini, Ezechiel Main?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung Liga 1 2018, Ezechiel Starter

Kasatsabhara Polres Tanahlaut, AKP Riswiadi dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengatakan kegiatan anggotanya menyikapi keresahan masyarakat Desa Ambungan.

"Sebelum kami lakukan penggeledahan, masyarakat Desa Ambungan resah dan mengadu peredaran alkohol. Kami sikat malam itu," katanya.

Pengedar alkohol diakui AKP Riswiadi kabur saat penggeledahan berlangsung yang disaksikan Ketua RT 4 dan seorang warga sebagai saksi penggeledahan.

Menurut AKP Riswiadi, sementara ini ratusan alkohol dan ratusan butir obat batuk itu diamankan hingga pemiliknya muncul untuk dimintai keterangan.

AKP Riswiadi mengaku tidak dapat menindak secara hukum karena pihak Kejaksaan Negeri Tanahlaut dan Pengadilan Negeri Pelaihari melihat alkohol dan obat batuk adalah barang medis yang dapat dijual bebas.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2018: Latihan Bebas FP4 Dihentikan Karena Hujan Deras

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 MotoGP Malaysia 2018 Hari Ini, Dimas Ekky Start ke-28, Topan ke-32

"Pelaku pengedar alkohol maupu obat batuk ini dapat dikenakan tindak pidana apabila dibuatkan Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati Tanahlaut," katanya.

Penindakan terhadap peredaran alkohol dan obat batuk di Desa Ambungan, diakui AKP Riswiadi karena diskresi kepolisian. Itu menyikapi keluhan masyarakat dan menjaga agar alkohol dan obat batuk tidak disalahgunakan pembelinya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved