Pesawat Lion Air Hilang Kontak

Kepala Basarnas Sebut Ada Penyelam Sudah Mendeteksi Bodi Pesawat Lion Air JT 610

Tim penyelam yang mencari bangkai pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK-LQP sudah mendeteksi adanya badan pesawat.

Kepala Basarnas Sebut Ada Penyelam Sudah Mendeteksi Bodi Pesawat Lion Air JT 610
(Youtube channel Kompas tv)
black box Lion Air JT610 ditemukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Memasuki hari ketujuh tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, tim penyelam sudah ada yang melihat benda yang diduga bodi pesawat Lion Air.

Dilansir dari Tribunews.com, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi mengungkapkan, tim penyelam yang mencari bangkai pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK-LQP sudah mendeteksi adanya badan pesawat.

"Saya belum lihat gambarnya ini, tetapi dikatakan ada yang sudah melihat bodi (pesawat), jadi perlu saya jelaskan kepada rekan-rekan tim penyelam ini banyak sekali," ujar Syaugi, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Selain badan pesawat, ada beberapa bagian pesawat lainnya yang sudah dilihat oleh para penyelam.

Baca: Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Liverpool - Gol Lacazette Hindarkan Arsenal dari Kekalahan, Skor 1-1

Baca: Live Streaming Trans 7! Live Streaming MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang Mulai Pukul 12.00 Wib

Baca: MotoGP Malaysia 2018: Marc Marquez Kena Penalti Turun 6 Posisi Gara-gara Ini, Rossi di Posisi 2

"Jadi, walaupun saya belum dapat gambarnya, tetapi sudah ada temuan-temuan besar. Turbin sudah dua ditemukan. Artinya, dua engine sudah mulai ditemukan. Kemudian kemarin roda yang lain juga sudah terlihat," ujar dia.

Sementara itu, hingga Sabtu sore (3/11/2018), sudah ada beberapa bagian pesawat yang ditemukan. Temuan itu di antaranya mesin, satu roda pesawat, dan beberapa serpihan badan pesawat.

Sebelumnya, Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak diduga tewas dalam kecelakaan itu. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada Penyelam yang Sudah Melihat Badan Pesawat Lion Air

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved