Tenis

Petenis Tabalong Juara Tenis se Kalimantan, Kalahkan Petenis Tapin Lewat Laga Melelahkan

Tampil di kategori usia 22 tahun, petenis kelahiran 1 Agustus 1997 ini sukses naik podium utama setelah di babak final mengalahkan

Petenis Tabalong Juara Tenis se Kalimantan, Kalahkan Petenis Tapin Lewat Laga Melelahkan
Istimewa
Petenis Ali Hasymi (no 3) berfoto bersama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani (no 2) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Petenis asal Kabupaten Tabalong, Ali Hasymi, tampil luar biasa pada Kejuaraan Tenis HUT ke-53 Tapin yang berlangsung di lapangan tenis Tapin Putera Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Minggu (4/11/2018).

Tampil di kategori usia 22 tahun, petenis kelahiran 1 Agustus 1997 ini sukses naik podium utama setelah di babak final mengalahkan petenis tuan rumah Rantau Kabupaten Tapin, Reza.

Perjuangan melelahkan harus dilalui Ali sebelum naik podiim utama, karena Reza yang jadi lawannya di babak final tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca: Roy Kiyoshi Unggah Video Ramalan Kecelakaan Lion Air JT610, Dewi Perssik Sindir Rosa Meldianti?

Terbukti kemenangan putra dari H Abdullah ini dihasilkannya melalui perjuangan melelahkan sebelum pertandingan berakhir dengan skor 8 7 dengan tibrek 7- 4.

"Syukur alhamdullilah saya bisa juara," kata Ali Hasymi melalui ponselnya, Minggu (4/11/2918).

Ali Hasymi mengatakan, keberhasilannya tersebut tidak terlepas dari persiapan dan latihan yang diberikan pelatih Ruhaiyudin.

"Latihan saya tiap hari sebelum mengikuti kejuaraan ini," kata petenis Kota Tanjung yang memiliki prestasi menasional seperti peringkat 1 Nasional, juara Wali Kota Surabaya 2007, Juara Telkom Bandung 2008, Juara Bintang Jakarta 2009, peringkat pertama Nasional 2009 dan Juara pertama Piala Wali Kota Solo 2012.

Baca: Hasil PSM Makassar vs Persipura Jayapura Liga 1 Pekan 29, Skor Babak Pertama 1-1, Ketat

Ali Hasymi mengatakan, kebehasilannya ini menjadi motivasi dirinya tersendiri yang ingin menyumbang medali emas untuk Kalimantan Selatan di PON XX Papua 2020.

"Target saya menyumbangkan medali emas buat Kalimantan Selatan di PON Papua 2029 nanti", kata Ali Hasymi.

Ali Hasymi berharap mencapai target itu, ia mohon dukungan dari pemerintah dan pihak swasta agar dirinya bisa mengikuti berbagai kejuaraan nasional.

"Sementara ini saya mengikuti kejuaraan nasional hanya dengan uang hadiah saya dapat dan bantuan ayah", kata Ali Hasymi.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved