Berita Kalteng

Puluhan Botol Miras Ilegal Diamankan Polisi Saat Patroli Keliling di Kelurahan Beriwit

Peredaran minuman keras, hingga Minggu (4/11/2018) masih marak di kabupaten sehingga polisi makin sering melakukan razia barang haram tersebut

Puluhan Botol Miras Ilegal Diamankan Polisi Saat Patroli Keliling di Kelurahan Beriwit
HO/Polda Kalteng
Perugas saat melakukan pemeriksaan terhadap surat dokumen kepemilikan miras milik RS warga Murungraya.(istimewa Polda Kalteng.) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNG RAYA – Upaya memerangi penyakit masyarakat teruss dilakukan oleh Polres Murungraya, Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah, salah satunya menertibkan peredaran minuman keras (Miras) tanpa izin.

Peredaran minuman keras, hingga Minggu (4/11/2018) masih marak di kabupaten sehingga polisi makin sering melakukan razia barang haram tersebut, seiring makin seringnya terjadi perkelahian yang disertai dengan pembunuhan serta kecelakaan yang diakibatkan pengaruh minuman keras.

Petugas Satuan Sabhara Polres Murungraya (Mura) berhasil mengamankan RS (26) seorang pemilik puluhan botol minuman keras (Miras) yang merupakan pengedar tanpa ijin (Ilegal) di Jalan Tjlik Riwut Kelurahan Beriwit, Kecamatan, Murung, Kabupaten Murungraya, Jumat malam tadi.

Kegiatan penyitaan dilakukan saat petugas melakukan patroli, yang saat itu, polisi menerima informasi tentang peredaran miras di rumah tersangka,kemudian dilakukan pengecekan langsung dipimpin Kasatsabhara Iptu Ayadih di TKP.

Baca: Live Streaming MotoGP Malaysia 2018 via Live Streaming Trans7 Sirkuit Sepang, Dimas Ekky Start 28

Baca: MotoGP Malaysia 22018, Hubungan Jorge Lorenzo dan Dovizioso Memanas, Ada Apa?

Petugas menemukan beberapa botol miras dengan berbagai merek di rumah tersangka RS, yang selama ini ternyata memperjualbelikan miras tanpa ijin dari instansi terkait sehingga melanggar ketentuan yang berlaku kemudian di sita petugas.

"Puluhan botolmiras telah kami amankan. Jumlahnya,  47 botol miras golongan B, miras jenis anggur merah 3 botol, anggur putih 10 botol, bir bintang 24 botol dan malaga 10 botol,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Murungraya, AKBP Esa Estu Utama, menjelaskan, razia miras , menjadi prioritas operasi dan dilakukan secara intens dalam masa kampanye Pemilu 2019. “Selama ini Miras jadi pangkal masalah perkelahian yang berdampak pada keributan,  bahkan sampai kepada pembunuhan di kalangan masyarakat, karena dampak persta miras dengan mabuk-mabukan,” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved