Breaking News:

Berita Banjarmasin

18 Tim Meriahkan Festival Futsal Antar Legend Paman Birin Cup 2018, Pertandingkan Dua Kategori

Kejuaraan bertajuk Festival Futsal Antar Legend Paman Birin Cup 2018, digelar di Suria Arena Futsal, Banjarmasin, pada 5-7 Nopember 2018.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Festival Futsal Antar Legend Paman Birin Cup 2018 telah bergulir di Suria Arena Futsal, Banjarmasin, Senin (5/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar kompetisi futsal, kali ini dikhususkan untuk pemain-pemain kawakan yang sudah malang melintang di dunia futsal dan sepakbola.

Kejuaraan bertajuk Festival Futsal Antar Legend Paman Birin Cup 2018, digelar di Suria Arena Futsal, Banjarmasin, pada 5-7 Nopember 2018.

Sebanyak 18 tim turut ambil bagian memeriahkan ajang ini. Di antaranya tim PWI Kalsel yang dihuni jurnalis dari Banjarmasin Post, Mata Banua, Kalsel Post dan lain-lain, serta lara legenda dari Banjarmasin,Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Andien Reza mengatakan, kompetisi ini bertujuan menjadi ajang silaturahmi antara para pemain sesepuh yang sudah menjadi legenda di banua.

Baca: Jadwal Live RCTI, Timnas Indonesia vs Singapura Piala AFF 2018, Boyong Mantan ISL

"Selain silaturahmi ajang ini juga untuk membudayakan olahraga di Kalsel sebagaimana moto dan instruksi dari Gubernur Kalsel, Paman Birin harus bergerak terutama di seluruh lapisan usia membudayakan olahraga supaya tetap sehat dan bugar," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ada dua nomor yang dipertandingkan yakni kategori usia 38-43 tahun dan kategori usia 44 tahun ke atas. Dua kategori tersebut memainkan sistem gugur dan berlangsung selama tiga hari.

Tim pemenang yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3 untuk dua kategori, berhak atas hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 60 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zakly Asswan menuturkan, event ini dapat merangsang dan memotivasi generasi muda khususnya atlet lebih berprestasi di dunia olahraga.

"Para legenda futsal dan sepakbola dapat menularkan semangat kepada yang muda-muda untuk berprestasi. Harus bisa lebih baik dari para legenda-legenda ini. Melihat antusiasme masyarakat di event futsal, maka tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi event yang digelar," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana )

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved