Kriminalitas Kalteng

Beraksi di Palangkaraya, Pencuri Pecah Kaca Mobil Ditembak di Banjarmasin

Polisi langsung bergerak memburu pelaku setelah mendapatkan ciri-ciri tersangka setelah melakukan penyelidikan mendalam

Beraksi di Palangkaraya, Pencuri Pecah Kaca Mobil Ditembak di Banjarmasin
Faturahman
Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar (tengah) sedang bercakap dengan pelaku pecah kaca mobil yang berhasil ditangkap dan dirawat di RS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Laporan kasus pencurian dengan cara pecah kaca mobil yang terjadi di Jalan Temanggung Tilung, depan Gereja GBI Rock, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Kota Palangkaraya, Minggu (4/11/2018) pukul 07.45 WIB.

Dengan korban Jhonro Batubara (44) warga Jalan Piranha VII Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, dan kejadian kedua di Jalan Temanggung Tilung XII Palangkaraya, pukul 09.30 WIB degan korban Ade Irawan (32) warga Temanggung Tilung yang menjadi ditindaklanjuti oleh Polres Palangkaraya.

Polisi langsung bergerak memburu pelaku setelah mendapatkan ciri-ciri tersangka setelah melakukan penyelidikan mendalam dan mendapat keterangan dari beberapa pihak terkait kejadian tersebut, salah satunya dengan memburu pelaku hingga ke Banjarmasin, Kalsel.

Baca: Kejanggalan Sebelum Pretty Asmara Meninggal Dunia Diungkap Kuasa Hukum: Ada Orang Mondar Mandir

Polisi berhasil menangkap pelaku bernama Udi alias Ateng (45) warga Jalan Melayu Darat Gang IV, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalsel yang ditangkap di Banjarmasin, Minggu (4/11) malam.

Dalam penangkapan tersebut polisi hingga melepaskan tembakan hingga dua kali ke arah pelaku yang melawan hingga mengenai bagian kakinya. Dalam pengungkapan tersebut, ternyata modus pelaku beraksi menggunakan obeng.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, barang bukti yang diamankan berupa uang tunai Rp 5 juta, jaket, celana dan ponsel, sepeda motor beat DA 6405 ACO dan tiga unit ponsel. "Pelaku kami amankan di Polres, demikian juga dengan barang buktinya," ujarnya.

Baca: Barito Putera U-19 Kantongi Kekuatan Sriwijaya FC U-19

Polisi juga mengamankan bong dan perlengkapan sabu.

"Pelaku adalah residivis kasus pencurian dan pengakuannya beraksi di dua lokasi. Usai beraksi langsung ke Banjarmasin dan uangnya dibelikan narkoba," ujar Kapolres. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved