Berita Tapin

Hanya Tiga Orang Nilainya di Atas 300, Peserta Tes CPNS 2018 di Tapin Mengeluhkan Soal Tes

Peserta tes CPNS di Kabupaten Tapin terperangah, karena hasil tesnya langsung muncul di layar komputer yang disediakan panitia.

Hanya Tiga Orang Nilainya di Atas 300, Peserta Tes CPNS 2018 di Tapin Mengeluhkan Soal Tes
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Para peserta memantau hasil tes CPNS 2018 yang langsung bisa terlihat. 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Peserta tes CPNS di Kabupaten Tapin terperangah, karena hasil tesnya langsung muncul di layar komputer yang disediakan panitia.

Pantauan BPost online, Senin (5/11/2018) di lokasi tes CPNS di SMAN1 Rantau, para peserta berdesakan melihar nilai hasil tes CPNS-nya. Dari mimik wajahnya ada yang pasrah, sedih dan ada tetap berdoa semoga lulus CPNS.

Masih dari pantauan, dari layar hasil nilai yang diraih peserta CPNS di SMAN1 Rantau, pada sesi kedua (tes gelombang pertama) dari 79 peserta hanya tiga orang meraih nilai di atas 300, ada 301, 312 dan 316. Selebihnya di bawah angka 300.

Di layar itu terinci hasil tes peserta beserta nilainya, baik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan total nilainya.

Baca: Dua Pengantin Rela Tinggalkan Resepsi Demi Tes SKD Usai Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapin H Ardiansyah, sekarang sudah jaman canggih, sehingga nilai hasil tes CPNS dapat langsung dilihat, ini sebagai bentuk transparansi.

Dijelaskan H Ardiansyah, soal yang diujikan ada TWK, TIU dan TKP, ketiga komponen ini ada masing-masing ambang batas nilainya.

Beberapa peserta tes CPNS Tapin mengaku porsi waktu menjawab soal mestinya ditambah. Dari 100 soal, porsi waktunya cuma 90 menit, dan banyak soalnya pertanyaan cukup panjang, jelas Hera, satu peserta tes CPNS di Tapin. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin).

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved