Berita Hulu Sungai Tengah

Pasca Kantor SMPN 3 Batara Terbakar, SIswa Bergotong Royong Bersihkan Ruangan Ini

Tak hanya ruang kerja yang terbakar, tapi juga sejumlah arat peraga hingga data-data penting, seperti ijazah milik siswa yang belum diambil.

Pasca Kantor SMPN 3 Batara Terbakar, SIswa Bergotong Royong Bersihkan Ruangan Ini
Hanani
SMPN 3 Batara terbakar MInggu 4 Nopember 2018, pukul 10.50 Wita. 

BANJARMASINPOST.ID, BARABAI - Terbakarnya kantor SMPN 3 Batangalai Utara (Batara) di Kecamatan Batara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah berdampak pada hilangnya sejumlah fasilitas sekolah.

Tak hanya ruang kerja yang terbakar, tapi juga sejumlah arat peraga hingga data-data penting, seperti ijazah milik siswa yang belum diambil.

Selain itu, meski ruang kelas tak ada yang terbakar, hari pertama pasca kebakaran siswa belum bisa belajar. Hal tersebut karena kondisi ruang kelas masih berantakan, akibat pembasahan oleh petugas pemadam, untuk menghindari api menjalar.

Baca: Link Live Streaming Barito Putera vs PS Tira Live Streaming O Channel - Vidio.com Liga 1 Malam ini

“Hari ini, siswa tetap hadir ke sekolah. Kami ajak mereka gotong royong membersihkan ruang kelas dan bekas puing yang terbakar,”kata Kepala SMPN 3 Batara, Budi Halim, kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (5/11/2018).

Dijelaskan, untuk kegiatan belajar hari ini ditiadakan, dan pukul 11.30 wita siswa dipulangkan. Adapun ruang yang terbakar di bangunan Kantor sekolah tersebut meliputi ruang Kepsek, ruang Tata Usaha, ruang tamu, serta ruang bimbingan konseling (BP).

Sedangkan ruang guru tak terbakar seperti diberitakan sebelumnya. Ruang dewan guru, kata Budi, terpisah dari bangunan induk kantor sekolah tersebut, sehingga selamat seperti halnya ruang-ruang kelas.

Baca: Geger Video Alasan Luna Maya dan Reino Barack Putus di Vlog Boy William, Luna Jawab Pertanyaan Fans

Tim dari DIsdik HST, memantau kondisi SMPN 3 Batara, Senin (5/11/2018). Sekolah tersebut terbakar MInggu 4 Nopember 2018, pukul 10.50 Wita.
Tim dari DIsdik HST, memantau kondisi SMPN 3 Batara, Senin (5/11/2018). Sekolah tersebut terbakar MInggu 4 Nopember 2018, pukul 10.50 Wita. (Hanani)

Kespsek un belum bisa memastikan, kapan kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal, pasca musibah tersebut. Sebab, pihaknya masih berupaya mencarikan solusi sementara kantor sekolah itu diganti bangunan baru.

"Kalau saya, sebagai Kepsek, bisa saja bergabung dengan ruang guru. Untuk Tata Usaha, Bimbingan Konseling dan dan ruang tamu, itu yang masih kami pikirkan. Yang jelas untuk kegiatan belajar kami upayakan, segera normal kembali,”katanya.

Barang apa saja yang sempat diselamatkan, menurut Kepsek, hanya layar alat unntuk layar LCD, karena saat itu posisinya berada di bawah lemari, sehingg berhasil dibawa keluar sebelum api menghanguskan ruang tersebut.

Baca: Video Bocoran Soal TKP di Tes SKD yang Dianggap Sulit Usai Tahapan Seleksi Administras CPNS 2018

Sedangkan barang-barang penting yang terbakar, antara lain beberapa ijazah yang belum diambil siswa alumni, serta raport seluruh siswa.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved