Breaking News:

Keriminalitas Tanahlaut

Penjual Alkohol di Tanahlaut Ini Mengaku Beli Barang Haram di Pasar Cempaka Banjarmasin

Suyatno saat menjalaninya pemeriksaan singkat di ruang penyidik Satuan Sabhara Polres Tanahlaut.

Mukhtar Wahid
Ratusan botol alkohol sekalian penjualnya diamankan Satuan Sabhara Polres Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ratusan botol alkohol yang diamankan Satuan Sabhara Polres Tanahlaut, di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Jumat malam, ternyata dibelinya di kawasan Pasar Cempaka, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Itu dikatakan Suyatno saat menjalaninya pemeriksaan singkat di ruang penyidik Satuan Sabhara Polres Tanahlaut, Senin (5/11/2018).

Mengenakan pakaian batik dan bercelana jeans, Suyatno (21) diantarkan temannya mendatangi Mapolres Tanahlaut, guna menyerahkan diringa.

Itu setelah anggota Satuan Sabhara Polres Tanahlaut melakukan pendekatan dengan orangtua Suyatno, membujuk anaknya menyerahkan diri.

Baca: Live Streaming Barito Putera vs PS Tira via Live Streaming O Channel (Vidio.com) Liga 1 Malam Ini

Suyatno mengaku berada di rumah saja, pasca ratusan bot alkohol dan ratusan butir obat berbagai merek diamankan anggota Satuan Sabhara Polres Tanahlaut.

"Saya tidak kemana-mana. Di rumah saja," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Ditanyai 50 butir obat-obatan yang diamankan saat penggeledahan itu, Suyatno mengaku untuk mengobati penyakit elergi yang dideritanya.

"Saya tidak percaya obat sebanyak 50 butir ini dibeli untuk mengobati elergi. Aneh sebanyak itu," kata Ipda Brilianto Yudistira, Kaurbinops Satuan Sabhara Polres Tanahlaut yang meminta keterangan Suyatno.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (RCTI) Timnas Indonesia vs Singapura Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly Main

Kasat Sabhara Polres Tanahlaut, AKP Riswiadi mengatakan Suyatno tidak diajukan sebagai terdakwa tindak pidana ringan. Alasannya alkohol dan obat alergi yang edarkan termasuk obat dan barang medis yang dapat dijual bebas.

Suyatno hanya dikenakan hukuman pembinaan sebagai efek jera berupa kegiatan olahraga push up 50 kali, sit up 20 kali dan skot jam 4 kali mata angin dengan delapan hitungan.

Baca: Live Streaming Barito Putera vs PS Tira via Live Streaming O Channel - Vidio.com Liga 1 2018

Kemudian, orangtua Suyatno dan Ketua RT di lingkungan rumah tinggal Suyatno turut bertandatngan sebagai saksi dalam surat pernyataan bermaterai 6000.

"Saya hanya meminta Suyatno menandatangani surat pernyataan untuk tidak menjual lagi alkohol di rumahnya. Ini agar tidak meresahkan masyarakat dan tetangganya," kata AKP Riswiadi. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved