Berita Banjarmasin

Zahro Voice Banjarmasin Juara Festival Syariah (Fesyar) di Balikpapan

Grup Nasyid asal Banjarmasin. Zahro Voice berhasil meraih juara pertama di Festival Syariah (Fesyar) Cabang Lomba Nasyid Islami regional

Zahro Voice Banjarmasin Juara Festival Syariah (Fesyar) di Balikpapan
istimewa
Personel Grup Nasyid Zahro Voice 

BANJARMASIN POST.CO.ID- Grup Nasyid asal Banjarmasin. Zahro Voice berhasil meraih juara pertama di Festival Syariah (Fesyar) Cabang Lomba Nasyid Islami regional diselenggarakan Bank Indonesia di Pentacitu Mall Balikpapan, Kalimantan Timur yang diumumkan, Minggu (5/11/2018) malam.

Juara kedua di raih grup Nasyid MAN 1 Model Manado, Sulawesi Utara dan peringkat ketiga disabet Nasyid Gorontalo Inovasi dari Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah kami semua sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih meraih juara pertama dengan menyisihkan puluhan grub nasyid terbaik yang terbaik dari berbagai daerah di Indonesia Timur," ungkap M Rizki, salah satu personel Nasyid Zahro Voice.

Keberhasilan ini, lanjut siswa kelas XII MAN 3 Banjarmasin ini, berkat latihan keras dan doa orang banyak.

"Tentunnya kami tak akan berpuas diri dengan prestssi sekarang ini. Namun kemenangan ini menjadi batu loncatan agar kami bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi untuk berlaga di tingkat Internasional IFES yang InsyaAllah digelar akhir tahun 2018," kata Rizki.

Baca: Chord Gitar dan Lirik lagu Terbaru Nissa Sabyan Gambus Allahumma Labbaik

Dia mengharapkan doa dan dukungan seluruh warga dan masyarakat Kalimantan Selatan agar dapat mengharumkan kembali nama banua di tingkat nasional dan Internasional.

"Kepada seluruh teman- teman yang ingin mengikuti cerita zahro voice bisa langsung follow akun Instagram kami @zahro_voice terimakasih," tandasnya.

Grup Nasyid Zahro Voice merupakan juara pertama sewaktu lomba wilayah Kalsel.

Prestasi anggota Zahro Voice pun cukup mentereng. Dedi Cahyadi yang mahasiswa UIN Antasari pernah meraih juara pertama pidato tingkat nasional di Jakarta dan Bogor.

Lalu, Reza Fahlevi, mahasiswa FKIP ULM Banjarmasin merupakan perwakilan Kalsel diajang pencarian bakat di Liga Dangdut Indonesia Indosiar dan KDI MNCTV 2018.

Baca: Hanya Tiga Orang Nilainya di Atas 300, Peserta Tes CPNS 2018 di Tapin Mengeluhkan Soal Tes

Tak kalah dengan M Rizki, pelajar MAN 3 Banjarmasin ini merupakan juara 1 Bintang Radio Kalsel dan pernah mewakili di Nasional ke Ambon.

Selanjutnya, Arif Ahsin Maulidi , siswa MAN 1 Banjarmasin merupakan juara terbaik lagu religi dan lagu Banjar serta Muhammad Maidi pernah meraih gelar vocal habsyi terbaik.

"Persiapan kami menghadapi event ini sekitar satu bulan dan akan membawakan lagu berjudul Demi Rasa dipopulerkan Raihan," kata Rizki.

Dijelaskannya, lagu Demi Rasa akan diaransemen dengan nuansa musik yang lebih fresh, berbeda dengan musik aslinya.
"Untuk bedanya musiknya lebih menyayat hati , lebih dalam kesedihan," ucapnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved