Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Tagih Desain Alat Peraga Kampanye Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanahlaut menagih desain baliho dan spanduk alat peraga kampanye partai politik peserta pemilu 2019.

KPU Tanahlaut Tagih Desain Alat Peraga Kampanye Partai Politik Peserta Pemilu 2019
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Satu baliho calon legislatif di pasang di seberang masjid di Jalan Komplek Gagas Permai, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Selasa (6/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut menagih desain baliho dan spanduk alat peraga kampanye partai politik peserta pemilu 2019.

Itu setelah sehari sebelumnya, KPU Kabupaten Tanahlaut memberikan kelonggaran satu hari untuk perbaikan desain saat melaksanakan validasi desain baliho dan spanduk alat peraga kampanye.

Sejumlah partai politik merasa terdapat kekurangan pada desain alat peraga kampanye yang diserahkan sehingga meminta waktu satu hari.

"Alhamdulillah, hari ini batas terakhir mengumpulkan desain, hingga pukul empat sore, desain alat peraga kampanye sudah diserahkan partai politik.

Selanjutnya desain alat peraga kampanye itu akan diserahkan kepada pelaksana percetakan," kata Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (6/11/2018).

Baca: Live Streaming Liga Champions Inter Milan Vs Barcelona Live Streaming RCTI Malam Ini

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar atau Rebo Wekasan, Ini 5 Tradisi Tolak Bala

Menurut Arif Mukhyar, desain baliho dan spanduk kampanye difasilitasi KPU Kabupaten Tanahlaut berukuran 3x4 meter untuk baliho sebanyak 10 buah dan ukuran 1x4 meter untuk spanduk sebanyak 16 buah.

"Ukuran yang sama dan jumlahnya untuk baliho dan spanduk calon presiden dan wakil presiden. 16 buah spanduk untuk calon Dewan Perwakilan Daerah," katanya.

Sementara itu, pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, sejumlah calon legislatif sudah memasang baliho mereka ukuran 4x6 meter di beberapa titik.

Terpantau satu baliho di pasang di seberang masjid di Komplek Gagas Permai, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari dan satu baliho di Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved