Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Api Nyaris Hanguskan Gedung Juang di Jalan H Hasan Basry Kayutangi

Kebakaran terjadi di Gedung Juang Markas Legiun Veteran Kalimantan selatan, Selasa (6/11/2018), sekitar pukul 11.00 Wita.

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebakaran terjadi di Gedung Juang Markas Legiun Veteran Kalimantan selatan, Selasa (6/11/2018), sekitar pukul 11.00 Wita.

Dimana menurut kesaksian ketua Legiuan Veteran Kalsel, Moeslich Sudiono menjelaskan bahwa ketika ada rapat pengurus dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada 10 mendatang, tiba tiba dikejutkan dengan bunyi lonceng.

"Ya kami pas rapat di dalam gedung sekitar 15 orang. Tiba-tiba terdengar ada bunyi lonceng. Saya kira rumah warga yang kebakaran. Tapi setelah saya nengok ke atas, ternyata malah gedung kami," kata Moeslich Sudiono.

Dia juga merasa heran dari mana datangnya api. "Yang jelas saya lihat asap sudah di atap. Makanya kami langsung bergegas menyelamatkan berkas berkas, " kata Moeslich Sudiono.

Baca: Live Streaming Liga Champions Inter Milan Vs Barcelona Live Streaming RCTI Malam Ini

Baca: Hasil Akhir PSS Sleman Vs Madura FC di Babak 8 Besar Liga 2 2018 : Skor Akhir 1-0, Gol Bunuh Diri!

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung melakukan pembasahan di bagian atap yang mengepulkan asap.

Api yang menyala di bagian plapon gedung dengan bentuk rumah adat Banjar ini akhirnya bisa dipadamkan sebelum membesar.

Gedung Juang yang berada di Jalan Brigjen H Hasan Basry Kecamatan Banjarmasin Utara, bukan hanya menjadi sekertariat bersama Legiun Veteran, namun juga dipakai DPD LVRI, DHD 1945, Forum Komunikasi Pemberantasan Teroris (FKPT), dan persatuan istri veteran.

Adapun kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Madyo saat dikonfirmasi masih belum bisa memberikan keterangan. Di lokasi terlihat petugas polsek melakukan pendataan dan mengumpulkan informasi dari saksi mata yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved