Prakiran Cuaca Kalsel

Prakiraan Cuaca Sejumlah Daerah di Kalsel Selasa (6/11), Beberapa Daerah Waspada Hujan

Waspada peningkatan curah hujan hingga 9 November 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat

Prakiraan Cuaca Sejumlah Daerah di Kalsel Selasa (6/11), Beberapa Daerah Waspada Hujan
BMKG
Iliustrasi/ BMGK prakiraan cuaca Senin pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Waspada peningkatan curah hujan hingga 9 November 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat kembali meminta masyarakat untuk mewaspadai terhadap adanya peningkatan hujan di sebagian wilayah Indonesia

Dari informasi bagian Hubungan Masyarakat Biro Hukum dan Organisasi BMKG yang diteruskan BMKG Stasiun meteorologi kelas 2 Syamsudin Noor bahwa dengan melemahnya aktivitas aliran massa udara kering dari Australia serta terbentuknya area pertemuan angin di wilayah Jawa dan masih adanya pola sirkulasi siklonik di sejumlah wilayah.

Di antaranya wilayah Perairan Barat Sumatera, Kalimantan dan Perairan Kepulauan Natuna membuat curah hujan di wilayah Sumatera dan Kalimantan hingga saat ini masih tinggi intensitasnya.

Baca: Reaksi Aktor Korsel Lee Jong Suk Saat Dideportasi dari Indonesia Oleh Pihak Imigrasi

Baca: 6 Fakta Lagu Thailand Kwik Kwik Kwik, Berbau Seksi Hingga Penyanyi Menangis Hingga Dihujat

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Begini Anjuran Ustadz Abdul Somad

Sebagai catatan hujan yang memiliki kisaran lebih dari 20 mm/hari masih berada di wilayah Sumatera, Kalimantan serta Papua.

Dalam tiga hari ke depan konsentrasi curah hujan meluas ke wilayah Jawa disebabkan adanya perlambatan dan area Pertemuan angin yang memanjang dari Jawa bagian Timur hingga Barat sehingga meningkatkan kelembapan udara di wilayah Jawa

Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia dalam periode beberapa hari ke depan, seperti di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 4 Live RCTI Rabu (7/11), Juventus, MU, Barcelona Main

Baca: Pembelaan Jokowi Soal Tuduhan PKI Jelang Pilpres 2019, Fakta Tahun Lahir Hingga Orangtua

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2018 Hari Ini

Lebih rinci untuk di Kalimantan Selatan, prediksi cuaca hingga Rabu (7/11), prakirawan M Shaaimul Qadri dari BMKG Stasiun meteorologi kelas 2 Syamsudin Noor melalui informasi rutin prakiraan cuaca Kalsel untuk peringatan dini waspada potensi hujan sedang nggak lebat pendapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Baritokuala, Hulu Sungai Utara, Hulu sungai Tengah, Balangan , Tabalong , Kotabaru dan Tanahbumbu.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved