Insight

Adetya Norizkyka: Pendidikan Sangat Penting Dalam Pembentukan Karakter

Pendidikan memiliki peranan penting dalam kehidupan. Apalagi di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan zaman.

Adetya Norizkyka: Pendidikan Sangat Penting Dalam Pembentukan Karakter
istimewa/ Adetya Norizkyka
Adetya Norizkyka 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendidikan memiliki peranan penting dalam kehidupan. Apalagi di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan zaman. Pendidikan menjadi bekal yang sangat berharga dalam diri seseorang. Bisa pendidikan formal maupun nonformal.

Memiliki pendidikan, secara otomatis menggenggam pengetahuan yangtak hanya bermanfaat dalam kehidupan, tapi juga dalam dunia kerja. Mengingat saat ini, kesetaraan gender terus digaungkan agar laki-laki dan perempuan memiliki peluang dan kesempatan yang sama dalam segala bidang.

Hal itu juga menjadi Adetya Norizkyka. Perempuan dengan segudang prestasi ini mengatakan, pendidikan sangat penting. Putri Indonesia Kalsel 2014 dan Indonesia Korea Youth Exchange Program 2016 ini mengakui pentingnya pendidikan untuk perempuan.

Baca: SAKSIKAN Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Kamboja Piala AFF Futsal 2018 Sesaat Lagi!

Baca: Daftar Nomor Punggung Skuat Garuda Jelang Timnas Singapura vs Indonesia, Piala AFF 2018 Live RCTI

"Entah nanti hanya akan menjadi ibu rumah tangga atau berkarier, pendidikan sangat penting bagi perempuan. Karena sangat berbeda anak yang dibesarkan oleh perempuan yang berpendidikan dan tidak," papar gadis yang tengah menempuh studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Ditambahkannya, pendidikan menjadi hal penting pembentukan karakter seorang perempuan yang mana perempuan dituntut untuk bisa belajar dan bertahan dalam situasi apapun baik mengurus rumah, anak dan suami.

Menurutnya pendidikan disini bukan melulu tentang sekolah formal, namun pendidikan dapat kita dapat melalui jalan informal seperti kursus atau belajar keahlian laiinya yang mana kesemua itu sangatlah berguna bagi kaum perempuan itu. (dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved