Bumi Antaluddin

Bupati HSS: Awasi Pekerjaan Dengan Cermat

Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu, (7/11) digelar di Aula Sehati Badan Keuangan Daerah (Bakeuda)

Bupati HSS: Awasi Pekerjaan Dengan Cermat
istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu, (7/11) digelar di Aula Sehati Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS.

Kegiatan pada Nopember ini, pelaksananya yakni Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry memimpin langsung kegiatan rakor bulanan ini didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.
Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulan ini juga dihadiri para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten HSS dan para camat se Kabupaten HSS.

Saat memimpin rakor, H Achmad Fikry mengatakan pengawasan terhadap pelayanan pekerjaan atau pembangunan penting untuk dilaksanakan oleh tiap SKPD, sehingga kualitas pekerjaan terjaga dan meningkat.

ADV
ADV (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Pengawasan juga perlu dilakukan dengan cermat karena pekerjaan tersebut merupakan milik Pemerintah Kabupaten HSS.

"Jangan ada pekerjaan yang sia-sia dan jika ada saran dari masyarakat itu hendaknya didengar dengan baik" tegasnya.

Bupati juga mengatakan, agar jajaran Pemerintah Kabupaten HSS bisa mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, meskipun dana yang dimiliki pemerintah daerah terbatas.

Selain mengingatkan jajarannya dengan kinerja dan tanggung jawab, pada rakor bulanan ini juga dibahas mengenai pelaksanaan puncak Peringatan Hari Jadi ke 68 pada Desember mendatang.

Rencananya kegiatan hari jadi ke 68 akan digelar tepat 2 Desember. Termasuk pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan direncanakan juga akan digelar sesuai dengan tanggalnya yakni 10 November.

ADV
ADV (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Bupati juga mengarahkan hal penting lainnya kepada beberapa SKPD, mengenai pelaksanaan pekerjaan di SKPD terkait. Sehingga bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga mengarahkan beberapa hal kepada peserta rakor bulanan. Diantaranya, para Kepala SKPD diharapkan untuk tidak keluar daerah jelang peringatan hari jadi Kabupaten HSS.

"Program-program yang akan dilaksanakan tiap SKPD, hendaknya agar benar-benar didiskusikan dengan detail di SKPD masing-masing sebelum dibahas pada rapat dengan pihak Legislatif," pesannya.

Pada kegiatan rakor bulan itu juga ditambah dengan dua sesi diskusi antara kepala SKPD dengan Bupati HSS H Achmad Fikry. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved