Olahraga Kalsel

Empat Atlet Voli Pantai Junior Kalsel Siap Adu Spike di Kejurnas Junior 2018, PBVSI Kalsel

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel, mengirim empat pemain voli yang terdiri dari tim putra dan putri.

Empat Atlet Voli Pantai Junior Kalsel Siap Adu Spike di Kejurnas Junior 2018, PBVSI Kalsel
PBVSI Kalsel
Atlet bola voli Kalsel, I Gusti Komang Yudiana dan Jaka Ade Putra Gistau Gilang (dua di kanan) bersama tim bola voli Jatim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet voli pantai junior Kalimantan Selatan (Kalsel), siap beradu spike dengan seluruh pebola voli di Indonesia, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai Junior 2018, yang dihelat di Lapangan Tanas Mas Kawasan Mangrov Center Tuban (MCT), Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel, mengirim empat pemain voli yang terdiri dari tim putra dan putri. Tim putra yakni I Gusti Komang Yudiana dan Jaka Ade Putra Gistau Gilang, sedangkan tim putri dihuni Rakha Shema ARR dan Desyfa Najwa Saputri.

Pada Kejurnas yang berlangsung 7-11 Nopember 2018 ini, Pengurus PBVSI Kalsel, Muchlis Muhtar mengatakan pihaknya telah mempersiapkan program latihan sebelum keberangkatan.

Baca: Daftar Nomor Punggung Skuat Garuda Jelang Timnas Singapura vs Indonesia, Piala AFF 2018 Live RCTI

"Kami menggelar pemusatan latihan atau TC pada 25 Oktober sampai 4 Nopember 2018, program latihan meliputi teknik, fisik, dan motivasi mental yang diberikan pelatih Ribut Sutanto dan Ipda Yowon sebagai manajer tim," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Lebih lanjut, dikatakan Muchlis, PBVSI Kalsel tidak membebankan target apapun. Sebab Kejurnas ini diikuti pebola voli andalan se Indonesia, selain itu sebagai ajang menimba pengalaman dan jam terbang.

Baca: Begini Jawaban Ayu Ting Ting Saat Ditanya Hubungannya dengan Fransen Susanto

Selain Kalsel, Kejurnas di Tuban ini diikuti delapan provinsi lainnya, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jambi, dan Nusa Tenggara Barat dengan jumlah total 16 tim putra dan 15 tim putri.

Tim putri Kalsel tergabung di Grup C dengan Tim DIY 1, Jatim 3, dan Jateng 2. Sedangkan tim putra Kalsel berada di Grup Y, tergabung satu grup dengan Jateng 1, Kaltim 2, dan Jatim 4.

Baca: Cara Meredakan Nyeri dan Kram Perut Saat Menstruasi, Gampang! Konsumsi Makanan Ini

"Kami berharap latihan yang sudah dijalankan, dapat diterapkan oleh atlet saat bertanding. Selalu menjaga sportivitas dan berusaha maksimal," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved