Pilpres 2019

Khofifah Beberkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat di Pilpres 2019

Khofifah Indar Parawansa mengaku telah melakukan pemetaan elektabilitas pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin melalui jelang Pilpres 2019

Khofifah Beberkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat di Pilpres 2019
Kompas.com
Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa mengaku telah melakukan pemetaan elektabilitas pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin melalui salah satu lembaga survei ternama di Indonesia jelang Pilpres 2019.

“Saya mengajak tim inti (Jaringan Kyai Santri Nasional ) untuk mendengarkan hasil yang sudah dilakukan lembaga ini dan tentu termasuk yang saya tanya secara spesifik adalah Jabar, Jatim, DKI, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulsel dan daerah yang secara spesifik saya ingin mendapatkan data secara detail untuk hasil pemetaan survei Pilpres 2019 ini,” kata Khofifah saat ditemui seusai pengukuhan pengurus JKSN Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (6/11/2018).

Dewan Pengarah JKSN itu mengakui jika dalam hasil survei tersebut elektabilitas jelang Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih lemah di wilayah Jawa Barat.

“Jabar masih harus dimaksimalkan kembali. Masih banyak titik, apakah strata usia atau kewilayahan,” ungkapnya.

Khofifah menambahkan, secara strata golongan, dirinya meyakini golongan ekonomi menengah ke atas di Jawa Barat sudah menetapkan pilihan kepada capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. “Yang gede-gede sudah dapat. Nah, yang kecilnya disisir lagi,” ungkapnya.

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Begini Anjuran Ustadz Abdul Somad

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 4 Live RCTI Kamis (7/11), Ronaldo Beri Bukti ke MU?

Tidak hanya di Jawa Barat saja, Khofifah optimistis dengan mengandalkan jejaring JKSN mampu menyapa seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk menyosialisasikan pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jaringan kyai-santri ini akan dikuatkan dan dimaksimalkan. Jadi jangan hanya melihat kalau kyai santri hanya ada di pesantren. Karena ini namanya jaringan, tentu elemennya ada guru, nelayan, UMKM, petani, buruh dan lainnya akan masuk dalam jejaring ini,” bebernya.

Baca: Hasil Lengkap Liga Champion Rabu Malam, Inter Milan vs Barcelona 1-1, Barca Lolos Fase Grup

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Fuzhou China Open 2018, Rabu (7/11), Ada Jojo dan Ginting

Khofifah pun enggan memberikan komentar terkait masih tingginya elektabilitas pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di Jawa Barat.

“Saya tidak pada posisi untuk mengomentari yang lain. Saya hanya ingin fokus melakukan hasil survei,melakukan pemetaan secara detail. Kemudian, intervensi yang efektif seperti apa. Tadi malam saya sudah dapat gambaran,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khofifah Akui Elektabilitas Jokowi - Ma’ruf Amin di Jabar Masih Lemah"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved