Berita Banjarmasin

Kisah Pesulap Kalsel yang Menitikkan Acara Saat Hibur Seolah di Pedalaman Kalsel

Roadshow Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam Banjarmasin ke Tanahbumbu berlanjut ke SMPN 6 Kusan Hilir, Desa Karya Bakti, Rabu (7/11/018).

Kisah Pesulap Kalsel yang Menitikkan Acara Saat Hibur Seolah di Pedalaman Kalsel
istimewa/ Dispersip kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID - Roadshow Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam Banjarmasin ke Tanahbumbu berlanjut ke SMPN 6  Kusan Hilir, Desa Karya Bakti, Rabu (7/11/018).

Rombongan dipandu Fajriah MPd, Kepala SDN 3 Batuah, Batulicin, yang mengarahkan akses menuju SMPN 6 Kusan Hilir dengan menggunakan ketinting (perahu mesin).

Di sekolah itu juga hadir murid-murid TK Tunas Bangsa dan SDN 1 Satiung Sarimuran. Mereka menyambut kedatangan tim pusling palnam dengan meriah bahkan anak-anak membawa bendera-bendera kecil.

Eqy Morres, juru kisah dan pesulap, yang ikut serta dalam tim pusling, mengaku terharu melihat penyambutan dengan bendera merah putih kertas yang dibuat anak-anak dengan diberikan warna.

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 4 Live RCTI Kamis (7/11), Ronaldo Beri Bukti ke MU?

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Begini Anjuran Ustadz Abdul Somad

Bahkan Eqy dan rekannya Rahmat Jamal sempat meneteskan air mata. Begitu sangat terharu melihat anak-anak yang begitu antusias.

"Jadi pelajaran berharga, dulu saya bertanya apa yang telah bangsa dan negara berikan kepada ku. Sekarang saya balik bertanya apa yang telah saya berikan untuk bangsa dan negaraku?," seloroh Rahmat.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, menyatakan, seperti menyambut pahlawan. Sebuah kebanggaan bagi tim Pusling Palnam bisa turut membantu meningkatkan minat baca di daerah.

Baca: Khofifah Beberkan Elektabilitas Jokowi-Maruf Amin di Jawa Barat di Pilpres 2019

Baca: Hasil Lengkap Liga Champion Rabu Malam, Inter Milan vs Barcelona 1-1, Barca Lolos Fase Grup

"Ini kunjungan kedua ke sekolah tersebut setelah tahun lalu. Pihak sekolah berharap ini bukan kunjungan terakhir, mereka mendoakan agar tahun depan bisa dikunjungi lagi," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved