CPNS 2018

Pejabat Ini Sedih Peserta CPNS 2018 di Tapin Diperkirakan Banyak Tak Lolos Karena Passing Grade

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin H Ardiansyah mengaku sedih melihat tes CPNS 2018 di Tapin

Pejabat Ini Sedih Peserta CPNS 2018 di Tapin Diperkirakan Banyak Tak Lolos Karena Passing Grade
banjarmasin post group/ ibrahim ashabirin
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin H Ardiansyah 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin H Ardiansyah mengaku sedih melihat tes CPNS 2018 di Pemkab Tapin.

Dari 2.000 lebih peserta tes CPNS 2018 di Tapin diperkirakan hanya sedikit yang lulus dari jatah formasi Tapin sejumlah 137 orang.

"Kalau nantinya jatah Tapin tidak terpenuhi sejumlah 137 orang karena beratnya standar kelulusan atau passing grade, saya berharap kepada panitia nasional seleksi CPNS 2018, agar membuat kebijakan," jelas H Ardiansyah kepada BPost online, Kamis (8/11/2018).

"Kebijakan itu di antaranya, kalau jatah formasi dokter di Tapin tidak ada yang lulus karena nilainya tidak mencapai passing grade, maka nilai tertinggi peserta yang tidak mencapai passing grade itu diluluskan beberapa orang untuk menjalani tes selanjutnya yaitu tes kompetensi bidang," jelas H Ardiansyah.

Baca: Jawaban Menohok Direktur BIN Soal Tudingan Ada Peran Intelijen Saat Habib Rizieq Diamankan

Baca: Dugaan Fadli Zon Soal Diamankannya Habib Rizieq Shihab Karena Bendera Oleh Arab Saudi

Baca: Ini Kronologi & Rekaman Percakapan Pilot Lion Air JT 610 yang Jatuh, Kotak Hitam Ditemukan

Baca: Kisah Haru Ustadz Abdul Somad Mengenai Gempa Bumi di Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng

Baca: Pasien Panik Hingga Digendong ke Luar RS Saat Gempa Bumi 5,2 SR Guncang Mamasa

Jadi peserta tes CPNS yang nilainya tinggi tetapi belum mencapai nilai passing grade, mereka dirangking beberapa orang untuk memenuhi jatah formasi yang tak terisi.

Kalau panita nasional seleksi CPNS bersikeras hanya menerapkaN standar passing grade yang diberlakukan saat ini, tanpa ada kebijakan, maka banyak terjadi kekosongan jatah formasi masing-masing daerah.

Padahal Pemda saat ini sudah kekurangan ASN, selama tiga tahun tidak penerimaan CPNS, ratusan ASN yang pensiun, jelas Ardiansyah.

Peserta tes CPNS 2018 di Balangan saat melihat nilai passing grade mereka di layar komputer.
Peserta tes CPNS 2018 di Balangan saat melihat nilai passing grade mereka di layar komputer. (elhami)

Di samping itu Pemda sudah mengeluarkan banyak biaya dalam melaksanakan tes CPNS, tetapi justru jatah formasi tidak terpenuhi karena terganjal passing grade, jelas H Ardiansyah.

"Saya berharap kepada panitia nasional seleksi CPNS 2018 untuk segera membuat kebijakan, saya yakin daerah lain pun mengeluh," tegas Kepala BKD Tapin yang dikenal tegas ini. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin).

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved