Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Emas Antam di Butik Emas LM Banjarmasin Naik 300 Persen, Buruan Beli!

hingga akhir Bulan Oktober 2018, penjualan emas Antam di Butik ini tumbuh 300 persen dibanding periode yang sama 2017.

Penjualan Emas Antam di Butik Emas LM Banjarmasin Naik 300 Persen, Buruan Beli!
Achmad Maudhody
Kepala Butik Emas LM Cabang Banjarmasin, Thamrin Latief pamerkan pilihan koleksi emas Antam terbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Minat masyarakat di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya untuk berinvestasi emas terus memuncak pada Tahun 2018.

Hal ini terlihat salah satunya dari catatan penjualan Butik Emas Logam Mulia (LM) Cabang Banjarmasin yang terus catatkan kinerja penjualan kinclong.

Menurut Kepala Butik Emas LM Cabang Banjarmasin, Thamrin Latief, setidaknya hingga akhir Bulan Oktober 2018, penjualan emas Antam di Butik ini tumbuh 300 persen dibanding periode yang sama Tahun 2017.

Baca: Klik Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenkumham Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018

Pada Bulan Agustus 2018, penjualan tercatat lebih dari 42 kilogram, pada September mencapai 63,8 kilogram dan pada Bulan Oktober penjualan mencapai 26,5 kilogram lebih.

Baca: Ini Jadwal Test SKD atau CAT CPNS Pemprov Kalsel 2018 serta Lokasinya, Catat Tatatertib Pelaksanaan

Walaupun penjualan pada Bulan Oktober sempat menurun, namun pihaknya yakin penjualan selama kurang lebih dua bulan jelang akhir tahun mampu genjot lagi penjualan emas Antam di Butik Emas LM Cabang Banjarmasin.

"Bulan Oktober sempat menurun karena harga emas dunia yang naik sebabkan harga agak tinggi, tapi dengan pelemahan Dolar belakangan harga emas kembali bersaing," kata Thamrin.

Tak hanya jumlah penjualan yang relatif meningkat dibanding Tahun 2017, Thamrin mengaku segmen pembeli emas Antam pun semakin beragam di Tahun 2018 ini.

"Didominasi memang masih kalangan pengusaha, tapi mahasiswa belakangan juga banyak yang berinvestasi membeli emas Antam," terangnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved