Piala AFF Futsal 2018

Piala AFF Futsal 2018, Pemain Indonesia Ardiansyah Dipuji Pelatih Thailand

Pujian itu diutarakan Mendes menjelang pertemuan Thailand dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018

Piala AFF Futsal 2018, Pemain Indonesia Ardiansyah Dipuji Pelatih Thailand
ADIF SETIYOKO/BOLASPORT.COM
Pemain timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, saat ditemui BolaSport.com seusai laga melawan Malaysia di GOR UNY, Selasa (6/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Pelatih timnas futsal Thailand, Jose Maria Pazos Mendes, memuji salah satu pemain timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy.

Pujian itu diutarakan Mendes menjelang pertemuan Thailand dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) pukul 14.00 WIB.

Mendes menyebut Ardiansyah adalah pemain yang memiliki kualitas. Pelatih asal Spanyol itu pun mengakui kehebatan Ardiansyah.

Baca: Live Streaming MNC TV dan Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Semifinal Piala AFF Futsal 2018

"Kita bicara Ardiansyah Runtuboy jika dia memang pemain bagus," kata Mendes dikutip dari BolaSport, Kamis (8/11/2018).

Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia seusai menjebol gawang timnas futsal Kamboja pada partai pamungkas Grup A Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, 7 November 2018.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Anthony Ginting Taklukkan Jonatan Christie, Maju ke Perempat Final

Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia seusai menjebol gawang timnas futsal Kamboja pada partai pamungkas Grup A Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, 7 November 2018. (Dok. FFI)

Menurut Mendes, Ardiasnyah adalah sosok yang paling dielu-elukan, terutama oleh suporter skuad Garuda. Meski begitu, Jose menyebut timnya tak mau melihat satu atau dua pemain lawan untuk disorot lebih.

"Ada lagi nomor tujuh (Syauqi Saud) dan nomor lima (Al Fajri) mereka pemain muda membahayakan. Tapi, kami di sini tak mau menyoroti satu atau dua pemain saja. Kami melihat tim," kata Mendes.

Baca: Live Streaming MNC TV & Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Semifinal Piala AFF Futsal 2018

Mendes memprediksi laga melawan Indonesia pada Jumat besok tidak akan berlangsung mudah. Sebab, ia menyadari Indonesia merupakan tim yang dihuni pemain-pemain mumpuni.

"Kami tahu ini bukan semifinal mudah. Kami akan bermain dengan tim potensial dan tim kuat. Saya pribadi tak bisa memilih satu pemain Indonesia yang layak dipantau, mereka banyak pemain apik," ucap Mendes. (Ramaditya Domas Hariputro)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved