Kiprah Anak Banua Lulusan Akpol

Anak Banua Lulusan Akpol 'Balik Kampung' Menjabat Kapolres Banjarbaru

Masuk di Akpol juga tak mudah namun ternyata tanpa diketahui banyak juga warga Banua yang merupakan lulusan Akpol dan balik bertugas di Kalsel.

Anak Banua Lulusan Akpol 'Balik Kampung' Menjabat Kapolres Banjarbaru
ist/Tribrata News Polres Banjarnaru
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya sewaktu melepas AKBP Eko Wahyuniawan dengan acara pedang pora. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Memasuki Akademi kepolisian (Akpol) sepertinya banyak menjadi cita-cita dan idaman para anak muda negeri ini dari dahulu hingga kini.

Akademi yang menghasilkan para pemimpin kepolisian ini adalah dambaan karena tentunya lulusannya rata-rata menjadi pemimpin mulai dari Kepala Unit di Polsek, Kapolsek, Kasat, Kasubdit, Kapolres hingga Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Masuk di Akpol juga tak mudah namun ternyata tanpa diketahui banyak juga warga Banua yang merupakan lulusan Akpol dan balik bertugas di Kalimantan Selatan.

Perjuangan mereka sendiri memasuki Akpol penuh dengan keseriusan hingga bisa masuk di sekolah bergengsi tersebut.

Baca: Detik-detik Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Terekam Kamera, Ini Videonya

Baca: Kumpulan Ucapan dan Kata-kata Bijak Sambut Hari Pahlawan, 10 November 2018

Banyak dari mereka begitu lulus Akpol bertugas di daerah luar Kalimantan namun ada juga yang ditugaskan di Bumi Lambung Mangkurat atau 'balik kampung' antara lain mantan Kapolres Banjarbaru pada 2016 - 2017 lalu AKBP Eko Wahyuniawan SIK yang sekarang mejabat Wakil Direktur Narkoba Polda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru penggantinya AKBP Kelana Jaya SIK, MH yang hingga kini menjabat Kapolres Banjarbaru

Selain keduanya sebenarnya lumayan banyak warga Banua yang berhasil masuk Akpol namun sekarang ditempatkan di luar Kalsel.

Bagi yang 'balik kampung' dan menjabat sebagai pemimpin wilayah pun membuat mereka selalu berinovasi dan menghasilkan berbagai program yang membanggakan.

Mau tahu cerita kedua perwira menengah dengan dua melati di pundak ini? Ya bisa simak di berita selanjutnya. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved