Kiprah Anak Banua Lulusan Akpol

Ternyata Kapolres Ganteng Ini Alumni SMA 7, Ini Sarannya Agar Bisa Masuk Akpol

AKBP Kelana Jaya SIK, MH, Kapolres muda yang terlihat kalem dan sekilas pendiam ini ternyata sangat ramah kala diajak berbincang.

Ternyata Kapolres Ganteng Ini Alumni SMA 7, Ini Sarannya Agar Bisa Masuk Akpol
istimewa
Kapolres Banjarbaru AKB Kelana Jaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMADIN- Satu lagi warga Banua yang merupakan lulusan Akpol dan memegang jabatan strategis adalah AKBP Kelana Jaya SIK, MH.  Kapolres muda yang terlihat kalem dan sekilas pendiam ini ternyata sangat ramah kala diajak berbincang.

Siapa sangka lulusan Akpol 2000 ini ternyata dari kecil hingga SMA bersekolah di Banjarmasin. Saat diajak berbincang di sela-sela sertijab Wakapolda, Jumat (9/11/2018) , AKBP Kelana Jaya mengaku dulunya ia bersekolah SD Kuripan 2 di Gatot Subroto.

Kemudian sehabis lulus SD ia menempuh pendidikan di SMP 6 Banjarmasin dan lulus melanjutkan di SMA 7 Banjarmasin yang kerap dikenal denga Smaven dan lulus pada 1996. Kemudian masuk Akpol dan lulus pada 2000 lalu.

Sama seperti sang senior AKBP Eko, ia pun sempat bertugas dibeberapa daerah termasuk jadi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat hingga akhirnya pada Mei 2017 mendapat kepercayaan menjadi Kapolres Banjarbaru menggantikan seniornya yang juga urang Banua AKBP Eko Wahyuniawan.

Baca: Lahir di Martapura, AKBP Eko Pernah Bertugas di Berbagai Tempat dan Sering Bongkar Kasus Besar

Baca: Luna Maya Buat Story Instagram Makan Teman Lagi Hits, Untuk Siapa Ya?

Baca: Detik-detik Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Terekam Kamera, Ini Videonya

Baca: Anak Banua Lulusan Akpol Balik Kampung Menjabat Kapolres Banjarbaru

Bagaimana bisa masuk Akpol ? Kelana mengungkapkan tentunya dengan belajar bersungguh-sungguh dan para anak muda Banua pun bisa masuk ke Akpol.

"Sesuai pengalaman kami, bagi ading-ading. (Adik, Red) yang ingin melanjutkan jenjang pendikan Akpol dan lainnya harus mempersiapkan dari diri awal. Persiapan dari akademis betul-betul mencapai target yang diharapkan, jadi nilai harus baik," paparnya sesekali berbahasa Banjar.

AKBP Kelana Jaya dan maskot Polres Banjarbaru
AKBP Kelana Jaya dan maskot Polres Banjarbaru (instagram)

Kedua tentunya jaga kessehatan jaga fisik dan mental termasuk menjaga kesehatan gigi , jaga kesehatan badan, jaga makanan makan. Dan ia pun menyarabnkan baiknya tak usah merokok. Kemudian juga belajar bagaimana psikologi , semua harus dipersiapkan.

"Jadi harus dipersiapkan sejak lama tidak bisa serta merta mau masuk Akpol atau lainnya baru siap-siap," paparnya seraya mengatakan tidak ada hal yang mustahil jika berusaha.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved