Selebrita

Alasan Jerinx SID Kecewa Bahkan Marah ke Via Vallen Terungkap, Sebut Manipulatif dan Menjijikkan

Penyanyi dangdut Maulidia Octavia (27) atau Via Vallen ternyata membuat pemain drum dan pencipta lagu dalam band punk rock Superman Is Dead (SID)

Instagram Via Vallen
Via Vallen 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyanyi dangdut Maulidia Octavia (27) atau Via Vallen ternyata membuat pemain drum dan pencipta lagu dalam band punk rock Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina (41) atau Jerinx kecewa bahkan marah.

Menurut dia, Via Vallen tidak meneruskan misi perjuangan yang ada dalam lagu "Sunset di Tanah Anarki" (SDTA).

Jerinx SID menegaskan, selain tanpa izin dari SID, Via juga mementingkan segi komersial semata dengan membawakan lagu karya Jerinx dan Bobby Kool (vokalis sekaligus gitaris SID) tersebut sejak 2013 dari panggung ke panggung.

Di samping itu, pada 2013 dirilis pula DVD berisi Via menyanyikan lagu tersebut.

Baca: Tragedi Kereta Surabaya Membara Ungkap 5 Fakta, Teriakan MC Hingga Korban Tak Bisa Menghindar

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming Trans7 MotoGP Velencia 2018, Marc Marquez Bicara Kerap Terima Hinaan

Jerinx "SID" menulis pernyataan panjangnya mengenai hal itu pada akun resmi Facebook-nya, JRX, Jumat lalu (19/11/2018).

"SID sudah pasti akan bangga jika VV, atau siapapun yg hidup dari karya SID, manfaatkan fame nya untuk utk cinta yg lebih besar. Bukan hanya tuk perkaya diri dan keluarganya. Ini yg membuat saya marah," tulis Jerinx pada alinea keempat pernyataannya.

"Selama ini menyanyi SDTA apa ya yg ada di dalam kepalanya? Lagu ini pesannya besar, sungguh humanis, pun disampaikan dengan lirik dan video klip yg sangat literal. Wajar saya merasa mereka dengan sadar merendahkan substansi lagu ini atas nama popularitas semata. Itu sangat manipulatif dan menjijikkan," lanjut Jerinx.

Pernyataan panjang Jerinx "SID" merupakan lanjutan dari tanggapannya pada akun Twitter-nya atau tweet dari seorang warganet yang menyukai lagu baru SID, "Tiga Perompak Senja".

Icha dan personel Superman Is Dead.
Icha dan personel Superman Is Dead. (BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim)

"Aku suka puisi cinta para perompak. Kayaknya bakal dicover Via Vallen," tulis pemilik akun Twitter @ariiatii pada akun Twitter Jerinx, Jumat lalu (9/11/2018).

Mendapat tweet tersebut, Jerinx "SID" langsung menunjukkan rasa kecewanya terhadap Via Vallen, yang pernah menyanyikan lagu "Sunset di Tanah Anarki" (SDTA) beberapa tahun lalu.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved