Bulutangkis

Pengen Jadi Pebulutangkis Nasional, Atlet Binaan Berkat Abadi Ini Rela Bolak-balik ke Lokasi Ini

Di balik kesuksesannya di ajang Astec tersebut, ternyata Hakim sapaan akrabnya, harus mengorbankan banyak waktu

Pengen Jadi Pebulutangkis Nasional, Atlet Binaan Berkat Abadi Ini Rela Bolak-balik ke Lokasi Ini
mariana
Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim menyabet medali emas di nomor tunggal pemula putra, dalam turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Oktober lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pebulutangkis Banjarmasin, Lukman Nul Hakim mencatatkan prestasi gemilang di pentas Sirkuit Nasional (Sirnas) B, turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Oktober lalu.

Di balik kesuksesannya di ajang Astec tersebut, ternyata Hakim sapaan akrabnya, harus mengorbankan banyak waktu dan jarak demi menjalankan latihan rutin di klub Berkat Abadi, Martapura.

"Saya harus bolak-balik dari Banjarmasin ke Martapura setiap hari untuk latihan menggunakan sepeda motor diantar oleh Ayah saya. Meskipun melelahkan, saya merasa senang dan selalu semangat," ungkap dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Liverpool vs Fulham Liga Inggris Pekan 12 di Smartphone

Yusransyah, Ayah Hakim menuturkan, dia sangat mendukung perjuangan dan impian anaknya tersebut menjadi pemain nasional di Pelatnas Cipayung.

"Pihak SMPN 7 Banjarmasin, tempat sekolahnya Hakim juga mendukung penuh. Apabila Hakim harus tinggal di asrama dan berkompetisi pihak sekolah siap memberikan dispensasi," ucapnya.

Baca: Hasil Final Fuzhou China Open 2018 - Bungkam Wakil Taiwan, Kento Momota Juara

Selain juara Astec 2018, sederet prestasi telah dikoleksi pebulutangkis kelahiran 2004 ini. Di antaranya, juara 02SN 2018 tingkat nasional, medali perunggu Sirnas Jakarta 2018.

Saat ini, Hakim juga tengah berkompetisi di ajang Popwil 2018 di Surakarta, bersama pebulutangkis Kalsel lainnya.

Dia pun mengharapkan dapat memperoleh hasil yang membanggakan di ajang Popwil 2018, bertanding maksimal dan mempersembahkan medali buat Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved